Dani Ramdan Pj. Bupati Bekasi Dukung event Kejuaraan Motocross Skala Nasional

banner 468x60

Oleh: H.Razali Berabo
Jan : 29 – 2023

Pj. Bupati Dukung event Kejuaraan Motocross Skala Nasional Di Bekasi

Tambun Selatan – berabonews.com

Ajang Grand Final Moto-X Kejuaraan Nasional & Kejurda Motocross Jawa Barat yang sebelumnya sempat tertunda akhirnya dilanjutkan.

Event ini didukung Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengurus Provinsi Jabar menggandeng Indoclub  di Sirkuit Cibeureum MX, Tambun Selatan, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi 28-29 Januari 2023. 

Sekedar informasi kontestasi ajang balap garuk tanah Motocross National Championship melombakan delapan kelas, diantaranya, MX 50 cc, MX 65 cc Novice, MX 65 Pro, MX 85 cc, MX 125 Junior, MX 2 Novice, MX 2 Open dan MX 1 Open.

Sementara ada tambahan Supporting Class yaitu, Bebek Standar Pemula, FFA Pemula, Bebek Modif Pemula Open, Bebek Modif Open dan FFA Open. Selain itu ada dibuka juga kelas Executive ataupun Komunitas. Ada kelas Executive A, Executive B, Executive C, ExPRO A dan ExPRO B.

Event ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak, dengan semangat savekejurnasmx  semua pihak pemerhati motocross Indonesia saling bahu membahu menggelar event ini, sebut Sekretaris IMI Kabupaten Bekasi, Ari Anggoro dilokasi Minggu, (29/01).

Ari mengatakan Ajang balap yang bertitle Moto-X, Grand Final Motocross National Championship ini digelar demi menyelamatkan kejurnas motocross tahun lalu yang sebelumnya sempat tertunda.

Kami sangat bersyukur dengan keberlangsungan event skala nasional ini di helat di Kabupaten Bekasi. Terima kasih kepada Grand Wisata selaku pemilik lahan dan Etika grup atas kerjasamanya selama ini sehingga kami bisa memiliki sirkuit yang representatif ini, kata Ari. 

Meski demikian daerah Kabupaten Bekasi dikenal dengan wilayah Industri, Ari mengungkapkan adanya sirkuit Cibeureum MX yang berlokasi di Grand Wisata, Tambun selatan sangat cocok untuk ajang balap garuk tanah Motocross skala daerah maupun skala nasional.

Ari berharap kegiatan seperti ini dapat terus terselenggara terlebih jika dikemudian hari event-event olahraga otomotif ini kembali diselenggarakan di Kabupaten Bekasi.

Kalau bisa acara ini ke depannya akan terus diselenggarakan dan kami IMI Kabupaten Bekasi siap menjadi tuan rumah. ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang turut hadir membuka event Kejuaraan Motocross skala Nasional & Kejurda Jawabarat menuturkan jika event olahraga industri otomotif ini diharapkan berlangsung di wilayahnya yakni Kabupaten Bekasi di Sirkuit Cibeureum MX, Grand Wisata, Tambun Selatan.

Jika perhelatan ini terus berlangsung  akan memberikan dampak multiplier effect yang mencolok dalam peningkatan disektor perekonomian warga terlebih dapat meningkatkan Pendapatan masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah daerah. tandasnya. (R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *