Sekban Bappeda Menghadiri Musrenbang Tambun Utara, Tambut Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Sampah

banner 468x60

Oleh: H.Razali Berabo
Feb : 17 – 2023

Kecamatan Tambun Utara mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023.

Tambun Utara – berabonews.com

Kecamatan Tambun Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024 yang digelar di aula GOR Bulutangkis Venetian, Desa Karangsatria, pada Jumat (17/02).

Camat Tambun Utara Najamuddin mengatakan jika kecamatan yang dipimpinnya mendapatkan anggaran yang meningkat pada tahun 2023.

Alhamdulillah di Musrenbang tahun 2022 dan anggaran tahun 2023 Tambun Utara mendapatkan pembangunan yang meningkat sebesar Rp 70 miliar di delapan Desa tersebut, katanya.

Najamuddin menyampaikan jika tahun ini ada perubahan penginputan dari Sistem  Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kabupaten Bekasi. Sebanyak 700 usulan ternyata banyak yang ditolak di SIPD Pusat.

Maka yang diterima hanya 163 usulan dari delapan desa, yang prioritas seperti infrastruktur, penanganan sampah, pembuatan jembatan serta penanganan banjir, ungkapnya.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Kabupaten Bekasi Cucu Sri Hartini menyampaikan, ada enam program yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun ini.

Prioritas tersebut di antaranya peningkatan tatakola pemerintah dan pelayanan publik, peningkatkan ekonomi serta menjaga konduktivitas Pemilu, meningkatkan lingkungan hidup dan persampahan, meningkatkan infrastruktur, meningkatkan sumberdaya manusia seperti pendidikan, kesehatan, kesejahteraan petani dan nelayan, meningkatkan daya saing dalam dunia kerja.

Cucu menyampaikan, usulan yang belum diusulkan oleh masyarakat nantinya akan diusulkan melalui Rencana Kerja (Renja) di perangkat daerah.

Seperti program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem, nanti akan kami sampaikan di Renja di masing-masing perangkat daerah, katanya.(ADV)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *