Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab.Bekasi Siap Rehab Sejumlah Bangunan Sekolah di Serang Baru

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo
Mar  : 6 – 2023

Cikarang Pusat – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab.Bekasi di tahun ini akan merealisasikan Pembangunan dan Rehap sekolah di Kecamatan Serang Baru dan secara total di Kecamatan Serang Baru akan di realisasikan sebanyak 81 rencana kegiatan pembangunan fisik dan hibah di Kecamatan Serang Baru ini.

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto mengatakan, secara umum rencana realisasi pembangunan di tahun ini yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Serang Baru adalah perbaikan dan peningkatan infrastruktur.

Iya rencana realisasi pembangunan di tahun 2023 di Kecamatan Serang Baru didominasi dengan pembangunan, perbaikan dan peningkatan jalan yang ada di setiap desa. Total ada 37 kegiatan terkait peningkatan infrastruktur ini,” ucap Mirtono Suherianto, Senin (06/03/23).

Mirtono menjelaskan Pemkab Bekasi juga merealisasikan rehabilitasi tiga sekolah dasar dan satu sekolah menengah pertama. Itu dilakukan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang berperan penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas di masa mendatang melalui pendidikan formal yang lebih optimal.

Dibenar kan oleh Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Suhup di antara nya SDN Nagacipta 02, SDN Nagasari 01, SDN Sukaragam 01 dan SMPN 1 Serang Baru. Semuanya akan dilakukan rehabilitasi secara total di tahun ini demi menunjang sektor pendidikan. Karena pembangunan ini sifatnya jangka panjang dan agar kegiatan belajar mengajar dapat lebih optimal, katanya.

Selain itu, pembangunan saluran air dan drainase juga dilakukan oleh pemerintah daerah baik di jalan-jalan raya maupun di lingkungan perumahan warga. Pembangunan itu sebagai upaya meminimalisir potensi genangan air dan terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Serang Baru.

14 kegiatan pembangunan drainase dan peningkatan saluran air ini tujuannya adalah mengurangi resiko banjir, disamping itu kita juga mendapatkan realisasi pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) sebanyak dua titik, terangnya.

Lebih lanjut, terkait pemberdayaan masyarakat Pemkab Bekasi juga menyetujui untuk membantu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk memberikan berupa Pupuk Hayati Cair. Bantuan itu agar dapat memaksimalkan potensi masyarakat yang bernilai ekonomis.

Alhamdulillah selain bantuan seribu liter lebih Pupuk Hayati Cair, kita juga menerima bantuan hibah alat traktor roda dua dan handsprayer. Semoga ini dapat membantu meningkatkan perekonomian bagi para kelompok tani disini, ujarnya.

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *