Diskominfosantik Kab.Bekasi Berbagi Keberkahan untuk Warga Kec.Tambelang Terkena Banjir

banner 468x60

Oleh:H.Razali Berabo
Mar :10 – 2023

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Rhamdan Nurul Ikhsan menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh Camat Tambelang, Firzawati, di Halaman Kantor Kecamatan Tambelang, Jum’at (10/03/23)

Tambelang Bekasi – berabonews.com

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, melakukan pendistribusian bantuan logistik dan alat-alat kebersihan guna membantu masyarakat Kecamatan Tambelang yang terdampak akibat banjir, pada Jum’at (10/03).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sikap kepedulian segenap Jajaran ASN Dinas Kominfosantik terhadap beban dan kesulitan yang dihadapi masyarakat selama  terdampak banjir beberapa hari lalu.

Jadi hari ini ASN di Dinas Kominfosantik menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi keberkahan kepada masyarakat di Kecamatan Tambelang. Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, agar pulih kembali seperti sedia kala, ujar Rhamdan.

Rhamdan menjelaskan, Diskominfosantik dalam hal ini mendapatkan tugas sebagai Liaison Officer terkait penanganan musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Tambelang.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor Kecamatan Tambelang, yang diterima langsung oleh Camat Tambelang, Firzawati untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat di wilayahnya.

Adapun bantuan yang kita berikan di antaranya adalah makanan berupa mie instan, biskuit, air mineral dan lain-lainnya, termasuk peralatan kebersihan yang juga pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat, katanya.

Camat Tambelang, Firzawati menyambut baik gerakan kepedulian ASN dari perangkat daerah tersebut. Menurutnya, meskipun saat ini sudah tidak ada lagi titik banjir di pemukiman warga, namun dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan dampak akibat banjir.

Alhamdulillah saat ini memang kondisinya sudah surut terkait titik banjir di pemukiman, kita harapkan bantuan ini dapat membantu merehabilitasi dan memulihkan kondisi psikis dan fisik masyarakat yang terdampak dari banjir ini, kata Firzawati.

Sebelumnya, Kecamatan Tambelang adalah salah satu kecamatan yang tergenang banjir beberapa waktu lalu dengan ketinggian muka air mencapai 50-70 cm. Dirinya menyatakan, saat ini masyarakat yang terdampak banjir kini memasuki fase pasca banjir.

Sehingga bantuan makanan dan alat-alat kebersihan tersebut akan sangat berguna dalam membantu masyarakatnya, dalam membersihkan sisa-sisa banjir agar dapat kembali beraktifitas dengan normal.

Ada dua titik sasaran pendistribusian, yakni di Kampung Balung Ampel dan Kampung Balung Rini di Desa Sukabakti. Masing-masing terdata sebanyak 101 Kepala Keluarga dan 55 Kepala Keluarga terdampak selama banjir ini, katanya.

Dirinya menambahkan, dengan surutnya titik banjir di pemukiman warga ini diharapkan juga dapat disusul dengan surutnya genangan air yang masih melanda di lahan-lahan pertanian milik warga.(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *