HUT ke-73, Satpol PP Diharapkan Terus Jaga Ketentraman

banner 468x60

Oleh:H.Razali Berabo
Mar :20 – 2023

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Satpol PP yang ke – 73 dan Hari Ulang Tahun Linmas yang Ke – 61, bertempat di Goesthouse, Komplek Pemda Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (20/3/2023).

Cikarang Pusat – berabonews.com

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 dan Satlinmas ke-61 di Komplek Pemkab Bekasi pada Senin (20/03).

Dani Ramdan berharap dibulan Suci Ramadan, Satpol PP dapat menjaga ketentraman bagi warga yang menjalankan ibadah puasa.

Paling dekat memang Ramadan, bagaimana menjaga ketertiban dan ketentraman selama puasa.  Saya sudah mengeluarkan surat edaran juga, hal apa yang perlu dikedepankan untuk menjaga  kekhusyuan ibadah, ujar Dani Ramdan.

Dani juga mengingatkan kegiatan hiburan yang berbau kemaksiatan harus ditutup.  Makanya, Pj Bupati Bekasi langsung menginstruksikan langsung pada Pol PP agar terus berpatroli.

Saya instruksikan Pol PP untuk terus berpatroli menertibkan, menutup tempat hiburan selama bulan Ramadan, ujarnya.

Pada HUT Satpol PP ke-73 ini mengusung tema Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional.

Dengan begitu, Dani Ramdan berpesan Satpol PP dalam menegakan Perda harus dalam kerangka bagaimana membangun iklim investasi yang bergairah. Jadi, kata dia,  prosesnya harus mengedepankan sistem humanis, tegas, berwibawa.

Dengan itu, iklim investasi di Kabupaten Bekasi yang sudah baik bisa tetap terjaga.

Kemudia juga, dalam pengendalian inflasi bagaimana kondisi di lapangan masyarakat dan pengendalian harga agar ikut memantau, katanya.

Dilokasi yang sama, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya mengatakan, satpol PP akan meningkatkan  disiplin dan profesionalisme.

Tentunya fungsi kita agar pemerintah daerah bisa lebih berwibawa. Kita akan menegakan Perda sesuai dengan ketentuan peraturan ketentuan yang ada di daerah Kabupaten Bekasi maupun peraturan UUD, jelasnya.

Sementara itu, Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk menertibkan tempat hiburan malam di bulan suci Ramadan.

Nanti ada patroli wilayah dari Satpol PP untuk penegakan THM agar berhenti selama bulan puasa, tandasnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *