Dinas SDABMBK Gercep Perbaiki Jalan Amblas di Exit Tol Gabus Tambun Utara yang Sempat Viral

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo
Mar  : 30 – 2023

Escavator diterjunkan Dinas SDABMBK Kabupaten untuk perbaikan jalan amblas di Exit Tol Gabus Tambun Utara

Tambun Utara  –  berabonews.com

Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BMBK) Kabupaten Bekasi akhirnya bergerak cepat (Gercep) memperbaiki Jalan amblas di exit tol gabus Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara yang sempat viral di media sosial (Medsos).

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, pihaknya memperbaiki sementara jalan tersebut agar masyarakat bisa tetap beraktivitas seperti biasa.

Perbaikan Jalan amblas exit tol gabus ini hanya penanganan sementara saja, rencana kita inginnya diperbaiki atau direkonstruksi tetapi ada beberapa kendala di exit tol gabus itu, ungkap Henri Lincoln saat meninjau perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang pada Kamis (30/3/23).

Henri Lincoln menjelaskan, perbaikan pembangunan jalan tersebut tidak hanya satu sisi tetapi sampai dengan arah ke kantor Kecamatan Tambun Utara.

Dengan anggaran kurang lebih Rp  15 miliar karena lumayan panjang untuk memperbaiki, beber Henri Lincoln.

Terpisah, Camat Tambun Utara Najmuddin mengapresiasi  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas SDABMBK yang telah bergerak cepat melakukan penanganan Jalan amblas di exit tol gabus tersebut.

Alhamdulillah apresiasi berkat dari dorongan masyarakat, sehingga bisa diturunkan alat berat untuk meratakan terlebih dahulu jalan yang bergelombang sepanjang 50 centimeter yang dari sisi kiri dan kanan sekitar 30 cm agar diratakan, sehingga nantinya bisa dilalui masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa, ujarnya.

Najmuddin mengatakan di Kecamatan Tambun Utara ini masih ada beberapa titik pembangunan jalan utama yang rusak parah yang akan direalisasikan tahun 2023 ini oleh Pemkab Bekasi.

Seperti Jalan Pulo Puter yang arah Cibitung pinggir Kali CBL akan direalisasikan. Kemudian jalan Jambir yang ke arah Jejalen Jaya itu akan direalisasikan, belum lagi jalan-jalan lainnya. Mudah-mudahan tahun ini akan kembali dibangun oleh Pemkab Bekasi, harapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut supaya berhati-hati dalam berkendara dan tetap waspada, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Ya, saya mengimbau kepada masyarakat ketika melewati jalan tersebut harus bersabar karena otomatis akan terjadi kemacetan, ucapnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *