Kabupaten Bekasi Akan Membangun Enam Unit Sekolah Baru Pada Tahun 2023 Ini.

banner 468x60

Oleh :H.Razali Berabo
Mar  :31 – 2023

Cikarang – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang bakal membangun enam unit sekolah baru pada tahun 2023 ini. Sedikitnya Rp 34 miliar disiapkan untuk merealisasikan rencana tersebut. Selain sekolah baru, turut dibangun juga puluhan ruang kelas baru di kompleks-kompleks sekolah yang telah ada. Penambahan ruang kelas baru diharapkan dapat memfasilitasi peningkatan jumlah siswa untuk sejumlah sekolah.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Sugiarto mengatakan, keenam sekolah baru yang dibangun itu terdiri dari dua tingkat SD dan empat tingkat SMP.

Tahun ini, akan dibangun dua unit sekolah baru di tingkat SD dengan total anggaran Rp 12 miliar. Lalu, empat unit sekolah baru di tingkat SMP dengan anggaran Rp 22 miliar, kata dia.

Selain itu, dialokasikan pula anggaran sebesar Rp 18,4 miliar untuk penambahan 46 ruang kelas baru di tingkat SD. Selanjutnya, 28 ruang kelas baru di tingkat SMP dengan anggaran Rp 12,6 miliar.

Pembangunan dimulai pada triwulan pertama 2023
Kendati banyak pembangunan yang akan digelar, Benny memastikan bahwa pihaknya bakal melakukan percepatan. Ditargetkan, pembangunan sekolah ini akan dimulai pada triwulan pertama tahun ini.

Sesuai arahan pimpinan, percepatan pembangunan harus dilakukan agar manfaatnya cepat dirasakan oleh masyarakat, dalam hal ini para siswa. Sehingga targetnya triwulan pertama pembangunan fisiknya mulai dilakukan, ucap dia.

Tidak hanya ruang kelas, sarana prasarana dan utilitas sekolah, termasuk pembuatan pagar turut dianggarkan. Masing-masing Rp 7,3 miliar untuk 23 titik di tingkat SD dan Rp 9,6 miliar untuk 30 titik di tingkat SMP, ujar nya.

Kami akan maksimalkan untuk percepatan perbaikan sekolah. Tujuannya supaya para siswa-siswi bisa belajar lebih nyaman dan guru bisa semangat untuk mengajar demi terciptanya generasi yang dapat berdaya saing, ucapnya.(ADV)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *