29.262 Balita di Kecamatan Cibitung Menjadi Target Imunisasi Polio

banner 468x60

Oleh :H.Razali Berabo
Apr   :04 – 2023

Cibitung Bekasi – berabonews.com

Sebanyak 29.262 balita usia 0-59 bulan di Kecamatan Cibitung menjadi sasaran imunisasi polio pada Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap pertama.

Alhamdulillah pada kegiatan pencanangan Sub PIN Polio hari pertama berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias. Semoga pelaksanaannya berjalan baik dan sesuai target, kata Camat Cibitung, Encun Sunarto, saat meninjau imunisasi polio di Posyandu Raflesia 3, Perum Mustika Kelurahan Wanasari, Selasa (04/04/23).

Encun menjelaskan, di wilayah Kecamatan Cibitung ada tiga Puskesmas yang membawahi 227 Posyandu, yakni Puskesmas Wanasari, Puskesmas Wanajaya dan Puskesmas Sukajaya.

Berdasarkan laporan capaian harian Sub PIN Polio dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, untuk Puskesmas Wanasari dari 15.170 sasaran berhasil dicapai 10,6 persen, Puskesmas Wanajaya dari 6.207 sasaran berhasil dicapai 3,8 persen, dan Puskesmas Sukajaya dari 7.885 berhasil dicapai 13,4 persen.

Dalam peninjauan yang didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Cibitung, Puji Astuti Encun Sunarto dan Lurah Wanasari Sarkum, dirinya juga meminta para orang tua untuk mengajak warga lainnya membawa anaknya ke Posyandu.

Kami mengimbau masyarakat yang punya balita antara 0-59 bulan untuk mendatangi Pos PIN terdekat, karena imunisasi ini penting agar anak kita terhindar dari penyakit polio, ujarnya.

Iya tujuannya agar masyarakat yang sudah mengerti dapat memberikan informasi kepada para orang tua lainnya agar dapat membawa anak balitanya untuk di imunisasi polio. Dengan begitu selain sasarannya dapat tercapai, seluruh anak balita di Kecamatan Cibitung juga sudah terlindungi kesehatannya, ujarnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *