Najamuddin Sampaikan
Kecamatan Tambun Utara Targetkan 22 Ribu Balita Diimunisasi Polio

banner 468x60

Oleh :H.Razali Berabo
Apr   :05 – 2023

Camat Tambun Utara Najamuddin meninjau langsung kegiatan pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu Perum Bekasi Elok 2, Desa Jejalenjaya pada Rabu (05/04).

Tambun Utara – berabonews.com

Camat Tambun Utara Najamuddin meninjau langsung kegiatan pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu Perum Bekasi Elok 2, Desa Jejalenjaya pada Rabu (05/04).

Najamuddin mengatakan, pencanangan Sub PIN Polio ini merupakan program  Nasional Provinsi Jawa Barat, dalam rangka antisipasi penyebaran polio karena ditemukan satu kasus penyakit polio di wilayah tetangga.

Kita sebagai aparatur pemerintahan sangat mendukung, agar program ini berjalan dengan lancar dan sukses, kita sebagai Pemerintah Kecamatan, apartur desa dan kader PKK, membantu temen-temen tenaga kesehatan menyukseskan pencanangan imunisasi polio, ujarnya.

Najamuddin menjelaskan, untuk Puskesmas Sriamur dan Puskesmas Karang Satria di hari pertama imunisasi polio sudah mencapai 20 persen dari target sasaran yang diinginkan.

Ya, untuk imunisasi polio pada anak balita usia 0 – 59 bulan, ada 2 Puskesmas di Tambun Utara yaitu Puskesmas Sriamur sekitar 9.000 yang terdata anak balita untuk imunisasi polio serta Puskesmas Karang Satria hampir 13.000 yang terdata, kalu di angka 20 persen, hampir 4.000 sampai 5.000 yang diimunisasi polio, paparnya.

Najamuddin menyampaikan, untuk imunisasi Polio ini sangat penting karena penyakit polio adalah penyakit menular yang menyebabkan satu kegawatdaruratan yakni kelumpuhan pada anak. Salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu melakukan imunisasi polio pada Balita untuk menambah imunitas Herd Immunity (kekebalan kelompok) dari balita yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Tambun Utara, yang memiliki anak balit dari usia 0 – 59 bulan, untuk segera imunisasi polio, agar balitanya bisa lebih kuat tanah dari penyakit.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *