Semakin Cantik, Taman Kota Sepanjang Jalan Negara Diperbaiki

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo
Apr   : 6 – 2023

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, melakukan pemeliharaan taman yang berada di sepanjang jalan dari perbatasan Kabupaten Karawang sampai Kota Bekasi.

Cikarang Timur – berabonews.com

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, melakukan pemeliharaan taman yang berada di sepanjang jalan dari perbatasan Kabupaten Karawang sampai Kota Bekasi. Dengan begitu, diharapkan pemeliharaan taman dapat meningkatkan kebersihan dan keindahan taman yang berada di jalan Negara tersebut.

Dari Disperkimtan melakukan pemeliharaan taman-taman di sepanjang jalan Negara, dari mulai batas Kota Bekasi hingga batas Kabupaten Karawang,ā€ ujar Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir saat ditemui di sela bagi- bagi takjil, di sekitar Taman Kota Citarik, Jalan Oerip Soemohardjo, Kecamatan Cikarang Timur pada Kamis (06/04/23) kemarin.

Lebih lanjut Chaidir menjelaskan, di sepanjang Jalan Negara batas Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang ada lima taman yang berada di tengah median jalan. Dua berada di Cikarang Barat, dua  masuk pada Cikarang Timur dan satu masuk ke wilayah Kedung Waringin.

Iya, ada beberapa taman yang dilewati pengguna jalan, khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi kurang lebih ada lima. saat ini, taman-taman ini dalam proses pemeliharaan, ujarnya.  

Lebih lanjut, Disperkimtan dan jajaran mengecek langsung pengerjaan pemeliharaan di antaranya Taman Citarik yang berada di Jalan Oerip Soemohardjo, Kecamatan Cikarang Timur.

Taman tersebut, menjadi salah satu favorit yang dikunjungi warga sekitar. Taman tersebut dibangun dengan konsep gambar semangat perjuangan tokoh nasional dari Kabupaten Bekasi KH Noer Alie.

Taman sendiri, masing- masing memiliki tema. Untuk yang di Cikarang Timur, memiliki makna KH. Noer Ali. Di sini, memiliki karakteristik tugu KH. Noer Ali. Untuk  mengenang dengan monumen KH. Noer Ali. Di sini, ada lukisan di monumen dan ada gambaran sejarah singkat di tugu tersebut, bebernya.

Chadir berharap agar masyarakat dapat menjaga bersama-sama agar dapat menjadi salah satu destinasi taman yang dikunjungi bagi generasi muda dan keluarga.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *