KPK Tangkap 25 Orang dalam OTT Bupati Kepulauan Meranti Kepri ,Kepala Dinas hingga Sekda

banner 468x60

Oleh :H.Razali Berabo
Apr   :7 – 2023

Jakarta – berabonews.com

Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) total mengamankan 25 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 25 orang itu termasuk Bupati Meranti Muhammad Adil, beberapa kepala dinas, pihak swasta, hingga sekretaris daerah (sekda).

Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang terdiri dari bupati, sekda, kepala dinas dan badan, kepala bidang dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta ajudan bupati dan pihak swasta, ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (07/04/23).

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebut Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditangkap tim penindakan lembaga antirasuah karena diduga terlibat tindak pidana suap pengadaan jasa umroh.

Suap pengadaan jasa umroh. Itu yang tercapture awal, selanjutnya kami kembangkan, ujar Ghufron dalam keterangannya, Jumat (07/04/23).

Selain itu, Ghufron menyebut Adil juga diduga terlibat korupsi Pemotongan Uang Persediaan (UP) dan Ganti Uang persediaan (GUP). Namun Ghufron tak merinci lebih jauh berkaitan dengan ini.

Pemotongan Uang Persediaan dan Ganti Uang persediaan (UP dan GUP). Dipotong 5-10%, kata Ghufron.

Diberitakan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 6 April 2023 malam. Dalam operasi senyap kali ini tim penindakan mengamankan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

Benar, tadi malam, (06/04) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (07/04/23).(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *