1.000 Warga Cibitung Dapat Sembako Gratis dari BUMN Pt.Jasa Raharja

banner 468x60

Oleh :H.Razali Berabo
Apr   :13 – 2023

Camat Cibitung, Encun Sunarto didampingi Kepala Urusan TJSL Jasa Raharja, Khawarid Pasaribu, dan Lurah Wanasari, Sarkum, memberikan bantuan paket sembako gratis kepada warga dalam acara Safari Ramadan di Halaman Kantor Kecamatan Cibitung, Selasa (13/04/23).

Cibitung Bekasi – berabonews.com

Sebanyak 1.000 warga Kecamatan Cibitung mendapatkan bantuan paket sembako secara gratis, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ke-25 tahun.

Kepala Urusan TJSL Jasa Raharja, Khawarid Pasaribu selaku PIC di Kabupaten Bekasi dari rangkaian peringatan HUT BUMN tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Bulan Ramadan, ini digelar serentak di wilayah Jabodetabek, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Kegiatan bertajuk Safari Ramadan tahun 2023 ini atas dasar inisitif Pak Menteri BUMN, Erick Tohir. Oleh karena itu kita siapkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Cibitung, ucap Khawarid, di Halaman Kantor Kecamatan Cibitung, tempat acara berlangsung, Kamis (13/04/23) sore.

Khawarid menjelaskan, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu sasaran titik pendistribusian bantuan dalam rangkaian tersebut. Pihaknya memilih Kecamatan Cibitung karena sebelumnya pernah terdampak banjir sehingga hal ini dirasa tepat untuk membantu meringankan sekaligus juga bermanfaat untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Tujuannya adalah masyarakat mendapatkan dan merasakan langsung kehadiran BUMN lebih dekat kepada masyarakat. Yang paling utama adalah sembako yang diberikan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan bagi masyarakat, katanya.

Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan, rangkaian Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh BUMN ini dirasa sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat kalangan bawah pada bulan Ramadan seperti ini.

Alhamdulillah kita telah melakukan verifikasi terkait sasaran untuk penerima bantuan 1.000 paket sembako ini. Yaitu adalah Keluarga Penerima Manfaat, di antaranya warga lansia, masyarakat dhuafa, kaum disabilitas, dan masyarakat terdampak banjir khususnya, kata Encun.

Selain itu, Encun menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, masyarakat bukan hanya mendapatkan bantuan paket sembako saja, melainkan juga mendapatkan beberapa pelayanan yang telah disediakan secara gratis.

Sekaligus ada pelayanan pengobatan massal, ada Bazar UMKM, ada Samsat Keliling yang sangat luar biasa. Saya apresiasi sekali dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian BUMN yang telah mempercayakan Kecamatan Cibitung menjadi tempat lokus acara Safari Ramadan ini, jelasnya.

Lebih lanjut, Lurah Wanasari, Sarkum menambahkan, kegiatan pendistribusian paket sembako ini sasaran seluruhnya berasal dari warganya yang tersebar dari beberapa Rukun Warga (RW).

Menurutnya, bantuan paket sembako yang terdiri dari kebutuhan-kebutuhan pokok ini akan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kebutuhan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan lain-lain diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma atau gratis. Dengan melihat antusiasme masyarakat maka kita selaku pemerintah kelurahan merasa senang masyarakat kita dapat terbantu kebutuhannya paling tidak hingga beberapa hari ke depan hingga akhir Ramadan, ujarnya.(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *