DLH Kab.Bekasi Bersihkan Lingkungan Di Jalur Mudik Kab. Bekasi

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo
Apr   : 13 – 2023

Cikarang Timur – berabonews.com

Menjelang arus mudik tiba, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan Wilayah 5 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan pembersihan halaman PT. IBU yang akan dijadikan lokasi posko mudik (check point), Kecamatan Cikarang Timur, pada Kamis (13/04/23).

Perwakilan UPTD Kebersihan wilayah 5, Surya Iskandar mengatakan, pihaknya mengerahkan 70 personil UPTD Kebersihan untuk melakukan bersih-bersih di sepanjang jalur mudik Kabupaten Bekasi.

Ya, ini merupakan persiapan kami setiap tahunnya, dalam rangka pembersihan posko mudik di jalur pantura antara perbatasan Bekasi-Karawang secara rutin, ujarnya.

Iskandar menjelaskan, untuk pos mudik jalur pantura sendiri merupakan daerah UPTD wilayah 5 yang meliputi Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Kedungwaringin, dan Kecamatan Pebayuran.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut sudah direncanakan lebih awal dan dalam pelaksanaannya selama satu pekan terakhir berjalan optimal.

Alhamdulillah ini hari terakhir pembersihan halaman posko mudiknya, seperti membersihkan rumput, menebang pohon yang sekiranya mengganggu jalur arus mudik, mengganggu kabel, dan lain sebagainya, terangnya.

Iskandar berharap, dengan dibersihkannya posko dan jalur mudik di wilayah Kabupaten Bekasi, para pemudik dapat lebih nyaman dalam menikmati perjalanan dan dapat istirahat di tempat yang bersih dan sehat.

Semoga mudik tahun ini berjalan dengan lancar, dan Kabupaten Bekasi bisa, memberi kesan yang baik kepada para pemudik, dengan hadirnya jalur mudik yang bersih dan sehat, ucapnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *