Kafilah Kabupaten Bekasi Raih Juara 2 STQH Ke-18 Tingkat Jawa Barat 2023

banner 468x60

Oleh:Ranti Humayrah B
May :14 – 2023

Bandung – berabonews.cm

Kafilah Kabupaten Bekasi berhasil meraih Juara 2 pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-18 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, yang digelar di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung pada 7-13 Mei 2023.

Acara penutupan STQH Jawa Barat 2023 turut dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bekasi (Asda 1), Sri Enny Mainiarti, Kabag Kesra, Bennie Y. Iskandar dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar menyampaikan, keluarnya Kabupaten Bekasi sebagai Juara 2 STQH ke-18 Jawa Barat tahun ini, memperbaiki prestasi sebelumnya dimana Kabupaten Bekasi menempati Juara 3 pada STQH ke-17 Jawa Barat tahun 2021 lalu.

Alhamdulillah, Kabupaten Bekasi tahun ini berhasil meningkatkan prestasi meraih juara bersama dengan Kota Bogor, sebagai Juara ke-2 STQH Jawa Barat, dengan total nilai 27, kata Bennie, Minggu (14/05/23) pagi.

Dia menuturkan, pada STQH Jawa Barat kali ini, Kafilah Kabupaten Bekasi menempatkan 7 orang finalis di berbagai cabang yang dilombakan.

Dari 7 orang finalis tersebut, 4 orang meraih Juara 1 dari setiap cabangnya, 2 orang keluar sebagai Juara 2, dan satu orang lagi sebagai Juara ketiga, terangnya.

Bennie mengungkapkan, meningkatnya prestasi kafilah Kabupaten Bekasi pada STQH 2023 dapat dicapai berkat banyaknya pembinaan dan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Kiatnya kita memang banyak pembinaan, selain yang sudah dijadwalkan pemerintah daerah, dari masing-masing gurunya juga memberikan pembinaan kepada para qori-qoriah, hafiz-hafizah, baik melalui telpon maupun kunjungan santri ke para kyainya, ujarnya.

Selain itu, lanjut Bennie, untuk memotivasi para peserta, Pemkab Bekasi memberikan dukungan penuh, baik dari sisi angaran maupun uang pembinaan untuk para peserta.

Untuk empat orang peserta yang menjadi Juara 1, Insya Allah akan memperkuat Kafilah Jawa Barat pada STQH tingkat nasional yang akan diadakan di Jambi, katanya.

Kabag Kesra menandaskan, prestasi Kabupaten Bekasi pada STQH ke-18 Jawa Barat tahun 2023 merupakan kerja tim, dari para pembina, para kyai, para peserta yang giat berlatih, juga para official dari LPTQ dan Kemenag Kabupaten Bekasi.

Juga berkat support dan komitmen yang tinggi dari Pak Pj Bupati Bekasi, Bapak Sekda dan Ibu Asda 1, dan para kepala perangkat daerah yang ikut mendukung melakukan monitoring selama acara STQH berlangsung, ujarnya.

Berikut ini para Juara dari Kabupaten Bekasi pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-18 tingkat Jawa Barat tahun 2023.

1. M. Hisyam Syaid ; Juara 1 (Tilawah Anak Putra.).

2. Wafa Maulida Ulfah : Juara 1 (1 Juz Putri).

3. Zahwa Fatayat ; Juara 1 (Hadits 100 dengan sanad Putri).

4. Muhammad Islahuddin ; Juara 1 (Hadits 500 tanpa sanad Putra).

5. Muhammad Agil ; Juara 2 (5 Juz dan Tilawah Putra).

6. Muhammad Narazaky Pratama ; Juara 2 (Tafsir Bahasa Arab Putra).

7. Sahal Haikal Hafid : Juara 3 (30 Juz Putra).

8. Muhammad Afham Syakur ; Juara Harapan 1 ( 1 Juz dan Tilawah Putra).

9. Hilma Hadaina ; Juara Harapan 2 (Hadits 500 tanpa sanad Putri).

10. Silviana Zahra ; Juara Harapan 3 (10 Juz Putri).(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *