Arsip Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana diajukan sebagai Memori Kolektif Bangsa

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo May. : 21 – 2023

Pada peringatan Hari Kearsipan ke 52 dan Rakornas Kearsipan

Banyuwangi – berabonews.com

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menyampaikan:

Beberapa hari lalu, bertepatan dengan peringatan Hari kebangkitan Nasional, 20 Mei 2023, ANRI berkesempatan menyelenggarakan diskusi ilmiah di Universitas Andalas, Padang bertajuk Arsip Muhammad Yamin Bukti Otentik Kebijakan Pembangunan Konstitusional Republik Indonesia.

Pada perhelatan tersebut pihak Universitas Andalas merekomendasikan agar arsip Pola Pembangunan Nasional Semesta Berenca (PPNSB) ditetapkan sebagai Memori Kolektif Bangsa. ANRI menyadari pentingnya arsip dokumen roadmap pembangunan pertama ini. Arsip yang dimaksud menunjukkan kepada kita semua bagaimana tata pemerintahan yang dijalankan oleh aparatur sipil negara dan birokrasi sejatinya menjalankan kebijakan pembangunan di segala bidang kehidupan yang terencana, terukur dan tepat sasaran sebagai perjuangan mencapai masyarakat adil dan makmur.

ANRI mengapresiasi usul dari Universitas Andalas dan mengharapkan dukungan dari seluruh elemen bangsa, terutama dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, karena ANRI berada dalam koordinasi Kemenpan-RB.

ANRI memohon dukungan dari Menpan-RB untuk menindaklanjuti usulan Universitas Andalas sesuai dengan prosedur penetapan Memori Kolektif Bangsa sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *