SLBN Kabupaten Bekasi Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

banner 468x60

Oleh :Rizqy Baidawi
May  :29 – 2023

FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Kabupaten yang diikuti oleh SLB se-Kabupaten Bekasi, bertempat di SLB Negeri Kabupaten Bekasi, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Pada Senin (29/05/23).

Serang Baru – berabonews.com

Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Bekasi menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD,  SMP  dan SMA Tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru  pada senin (29/05/23).

Kepala Sekolah SLB Negeri Kabupaten Bekasi, Sofia Syamsuni mengakui jika  kegiatan lomba tahun ini terbilang cukup istimewa.  Dilihat dari peningkatan jumlah peserta lomba yang bertambah cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.  Terdapat sembilan lomba yang diikuti perwakilan dari enam sekolah SLB se-Kabupaten Bekasi.

Untuk mata lomba yang dikompetisikan tahun ini diantaranya Lomba MTQ, menyanyi, pantomim,  cipta komik strip,  cipta baca puisi, desain grafis serta melukis, ujar Sofia Syamsuni.

Sofia menjelaskan, pada beberapa cabang lomba, para peserta baik siswa/siswi didorong menggunakan IT untuk memvisualisasikan kreatifitas seninya dalam bentuk digital. Sehingga kedepan mereka memiliki modal keterampilan untuk menghadapi perkembangan era digitalisasi.

Tahun ini sedikit berbeda. Pada lomba cipta comic strip, selain menggambar ilustrasi di kertas, mereka juga membuat dalam bentuk digital menggunakan aplikasi corel draw, adobe illustrator atau photoshop, paparnya.

Begitupun pada Lomba desain grafis,  dari empat modul project yang ada.  Kita melombakan satu modul project yakni membuat atau mendesain kaos yang juga menggunakan software sama seperti disebutkan tadi, tambah sofia.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  SLB Kabupaten Bekasi,  Hasna Heriana mengungkapkan Kegiatan FLS2N akan membawa peserta yang berprestasi untuk mewakili Kabupaten Bekasi di Kancah perlombaan tingkat provinsi. Diharapkan juga dapat meningkatkan semangat siswa/siswi di SLB untuk berkompetisi menjadi anak-anak berkebutuhan khusus yang berprestasi.

Tentu saya mengapresiasi sekali kepada rekan-rekan pendamping terutama para guru, yang telah mensupport atau mendorong anak-anak berkebutuhan khusus ini menggali potensi serta bakat seni yang dimiliki dalam dirinya untuk diarahkan menjadi suatu prestasi yang membanggakan, jelasnya.

Kedepan,  akan berlangsung kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SLB se-Kabupaten Bekasi, upaya untuk meningkatkan motivasi dan kecintaan para siswa/siswi berkebutuhan khusus terhadap bidang olahraga.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *