Ketua DPRD Minta DKD Optimalkan Pelestarian Budaya Daerah

banner 468x60

Oleh :Rizqy Baidawi
Jun   :04 – 2023

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik saat menghadiri kegiatan Malam Apresiasi Budaya dan Pengukuhan Dewan Kebudayaan Daerah (DKD) dilapangan sepak bola Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan pada minggu (04/06/23).

Cikarang Selatan – berabonews.com

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik menghadiri kegiatan malam Apresiasi Seni dan Budaya serta Pengukuhan Dewan Kebudayaan Daerah (DKD) Kabupaten Bekasi yang berlokasi di lapangan sepak bola Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan pada Minggu (04/06/23).

BN Holik berharap agar DKD terus bisa melestarikan budaya daerah agar tetap terjaga serta terpelihara dengan baik kedepannya.

Pengurus DKD harus mampu melestarikan berbagai budaya daerah yang tumbuh serta berkembang di Kabupaten Bekasi, maka dari itu Insya Allah budaya kita akan tetap terjaga dan terpelihara agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman, harapnya.

BN Holik menyampaikan, kegiatan penggelaran apresiasi budaya seni ini sebagai bentuk kepedulian para punggawa seni. Mereka memiliki semangat perubahan serta memiliki wadah pelesertarian budaya dan seni Kabupaten Bekasi.

Tadi yang dikatakan ini adalah wadah suatu seni, dengan adanya DKD dengan seni dan budaya kita akan terlihat selalu ceria serta dengan keimanan kita akan bercahaya, katanya.

BN Holik menegaskan jika DPRD siap berkolaborasi dengan DKD untuk mengembangkan serta melestarikan budaya yang berada di Kabupaten Bekasi. Selain itu, keberadaan DKD juga sebagai lembaga yang membina dan menaungi komunitas kesenian daerah sudah seharusnya menjalankan fungsi agar kesenian daerah di Kabupaten Bekasi makin tumbuh dan berkembang.

Dia mengatakan, di Kabupaten Bekasi ini memiliki suku dan agama budaya yang berbeda-beda sehingga harus dibina dengan dioptimalkannya DKD.

Kami percaya kepada pengurus DKD apalagi yang dinakhodai Ketua DKD Pak Asep Saefulloh ini waktu SMA adalah guru saya, beliau pada saat sudah pensiun di akhir karirnya tapi masih peduli kepada masyarakat Kabupaten Bekasi lewat seni mengiprahkan dirinya, katanya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *