Pemkab Bekasi Percepat Realisasi Anggaran dan Tingkatkan Efisiensi Belanja Kegiatan

banner 468x60

Oleh :Rizqy Baidawi

Jul 18 Р2023 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Sekda Dedy Supriyadi memimpin Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Selasa (17/07/23).

Cikarang Selatan – berabonews.com

Pemkab Bekasi akan kembali menggenjot realisasi anggaran APBD tahun 2023 pada triwulan ketiga dan mengevaluasi belanja kegiatan di perangkat daerah yang belum efisien untuk mengejar target yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai memimpin Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Selasa (18/07/23).

Dia mengatakan, penyerapan anggaran pada triwulan kedua belum mencapai target karena disebabkan oleh dua faktor, yakni pendapatan dari PBB yang puncaknya baru tercapai pada September nanti dan adanya keterlambatan transfer dana dari pemerintah pusat. 

Awalnya kita targetkan pada triwulan kedua mencapai 50 persen, ternyata dari sisi pendapatan tidak seperti itu, karena pendapatan kita bertumpu pada PBB, jadi puncak pendapatannya baru bisa di September nanti,terangnya.

Dani menyampaikan, realisasi anggaran di sektor infrastruktur berjalan relatif lebih cepat, karena proses tendernya menggunakan e-katalog sehingga bisa dikerjakan lebih cepat.

Penyerapan anggaran untuk infrastruktur relatif lebih cepat, karena sudah pakai e-katalog, kita bisa lihat di berbagai lokasi saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan, termasuk pembangunan Rutilahu dan SPALD-S berjalan dengan baik di semua wilayah, kata Dani Ramdan.adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *