Pemkab Bekasi Serahkan 135 Milyar Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Aug : 22 – 2023 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan secara simbolis menyerahkan dana hibah kepada Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, di Ruang Rapat KH. Mamun Nawawi, Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (22/08/23).

Cikarang Pusat – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi menyerahkan dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 sebesar Rp 135 miliar.

Anggaran hibah tersebut diberikan Pemkab Bekasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi sebesar Rp 117 miliar dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi sebesar Rp 18 miliar.

Dana hibah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, di Ruang Rapat KH. Mamun Nawawi, Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (22/08/23).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, pemberian dana hibah untuk penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi sebagai dukungan agar penyelenggaraan Pilkada bisa berjalan dengan lancar.

Mudah mudahan bisa membantu agar lebih lancar lagi termasuk kebutuhan logistiknya, ujarnya.

Menurut Dani, untuk porsi bantuan Pemilu sifatnya dukungan bantuan, namun di Pilkada sendiri bantuan anggaran cukup besar, baik untuk KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Anggaran tersebut akan dipergunakan sesuai dengan perjanjian naskah hibah daerah, sudah dicantumkan di antaranya untuk kegiatan sosialisasi dan penyelenggaraan. Kalau untuk Pemilu sendiri, kita sifatnya lebih kepada dukungan anggaran, karena anggaran yang besarnya dari APBN, ungkapnya.

Dani menambahkan, selain memberikan hibah kepada penyelenggara Pemilu, Pemkab Bekasi juga akan membantu memperkuat dari sektor Linmas dan sosialisasi hingga edukasi sampai ke tingkat desa.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi mengaku sangat apresiasi dan berterimakasih atas perhatian Pemkab Bekasi dalam menunjang kelancaran tugas Bawaslu Kabupaten Bekasi untuk dipergunakan dalam kegiatan tahapan Pilkada.

Ya, anggaran ini akan dipergunakan untuk berbagai kegiatan tahapan Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024, terangnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *