Cikarang Barat Boyong Trophy Juara Umum MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Sep : 9  – 2023 

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menyerahkan trophy Juara Umum MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi kepada Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim, di panggung utama MTQ, di Halaman Kantor Desa Sukabumi Kecamatan Sukawangi, Jumat (08/09/23).

Sukawangi – berabonews.com

Kecamatan Cikarang Barat keluar sebagai Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, yang diselenggarakan di Kecamatan Sukawangi.

Kafilah Kecamatan Cikarang Barat berhasil menyabet Juara Umum MTQ dengan nilai 85. Disusul peringkat ke-2, Kecamatan Serang Baru dengan nilai 75, dan peringkat ke-3 Kecamatan Tambun Utara dengan nilai 42.

Peringkat ke-4 diraih oleh Kecamatan Sukakarya dengan nilai 38 dan peringkat ke-5 Kecamatan Tambun Selatan dengan nilai 26.

Sedangkan tuan rumah Kecamatan Sukawangi berhasil menjadi Juara 1 Pawai Taaruf.

MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar sejak Senin, 4 September 2023, ditutup secara resmi oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, di Halaman Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, pada Jum’at (08/09/23) sore.

Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia juga seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2023.

Alhamdulillah kegiatan MTQ ini berjalan dengan lancar dari mulai pawai taaruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan, pelaksanaan musabaqoh, sidang pleno dewan hakim, hingga sore hari ini kita dapat melaksanakan penutupan, ujarnya.

Sekda juga memberikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara pada tiap cabang dan golongan lomba pada MTQ Ke-55 tahun ini, serta menyerahkan langsung piala bergilir kepada Juara Umum dan piala untuk Juara Pawai Taaruf.

Kepada yang keluar juara, jaga terus semangatnya untuk terus berlatih, mempersiapkan diri menuju MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan berlangsung tahun depan. Kepada yang kali ini belum memperoleh hasil maksimal, agar tidak berkecil hati, terus memperbaiki diri meningkatkan kualitas. Mudah-mudahan tahun depan meraih juara, ungkapnya.

Sebelumnya, pada MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, yang diselenggarakan di Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cibitung berhasil meraih Juara Umum.

Terkait persiapan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 pada tahun 2024. Sekda menuturkan, meskipun waktu yang dimiliki tidak terlalu banyak, dirinya optimistis Kabupaten Bekasi mampu mengukir prestasi serta meraih hasil maksimal.

Sekitar Bulan Maret atau April kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Ke-38. Tentunya dari hasil ini akan kita lakukan pembinaan-pembinaan serta mengintensifkan dari juara-juara yang sudah ada hari ini. Apalagi seperti kita tahu bulan Februari sudah mulai ada pelaksaanaan pemilu, tentunya persiapan MTQ ini harus kita lakukan segera,tandasnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *