Akhir Pekan, BPBD Terus Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Sep : 10 – 2023 

Cikarang Pusat  –  berabonews.com

Distribusi air bersih untuk warga terdampak kekeringan terus dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi. Bahkan pada saat akhir pekan. Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 September 2023.

BPBD kembali membantu warga yang mengalami krisis air bersih di berbagai desa di Kabupaten Bekasi. Baik di wilayah utara maupun selatan.

Empat mobil tangki yang membawa 20.000 liter air bersih diterjunkan di Kp. Tegal luhur dan Kp. Cibadak Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu. Di wilayah ini ada sekitar 226 KK yang membutuhkan air bersih.

Distribusi air bersih juga dilaksanakan di Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah. Di sini ada 1.694 KK atau 6.736 jiwa yang terdampak kekeringan. Tersebar di 5 kampung, Kp. Cijati Wareng, Kp. Cijati Lebak, Kp. Tegalkadu, Kp. Cigoong dan Kp. Diketuk. BPBD menerjunkan 4 mobil tanki berisi 20.000 liter air bersih.

Di hari yang sama, BPBD Kabupaten Bekasi juga mendistribusikan 10.000 liter air bersih untuk 82 KK yang terdampak kekeringan di Kp. Bulak Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong.

Warga terdampak kekeringan di Kecamatan Serang Baru juga mendapat suplai air bersih dari BPBD. Salah satunya di Kp. Cadas Gantung Desa Nagasari. Di sini ada sekitar 53 KK atau 212 jiwa yang terdampak bencana kekeringan. BPBD mengirimkan 5000 liter air untuk membantu warga di sana.

Hingga Jumat, 8 September 2023, jumlah air bersih yang sudah didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.370.000 liter, dengan jumlah warga terdampak 25.046 kepala keluarga.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *