Pemkab Bekasi Dukung Suksesnya Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Oct : 12 – 2023 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Kamis (12/10/23).

Cikarang Utara – berabonews.com

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Kamis (12/10/23).

Dani Ramdan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung terlaksananya Pemilu Serentak tahun 2024, baik dari sisi anggaran, bantuan personel maupun infrastruktur lainnya.

Untuk kelancaran Pemilu 2024 kita berikan dukungan anggaran, dukungan personel, juga peralatan. Bahkan gedung pun kita hibahkan untuk KPU dan Bawaslu, ujarnya.

Dani menyebutkan, dukungan personel akan diberikan melalui Satpol PP baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, serta Satuan Linmas yang akan membantu pengamanan di TPS-TPS.

Pj Bupati Bekasi juga mengintruksikan kepada para camat bersama Muspika untuk ikut mensosialisasikan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 kepada masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat.

Dukungan sosialisasi ini penting agar partisipasi masyarakat untuk memilih tinggi, serta pemahaman pentingnya hak pilih ini digunakan secara baik, terangnya.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan, Pemilu Serentak tahun 2024 adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Saya mengutip yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa Pemilu 2024 ini merupakan titik persembahan sejarah bangsa Indonesia yang menentukan untuk mewujudkan visi Indonesia emas tahun 2045, ujarnya.

Twedy menjelaskan Operasi Mantap Brata Jaya 2023- 2024 akan diselenggarakan selama 220 hari terhitung sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan tahun 2024 nanti.

Operasi Mantap Brata Jaya ini melibatkan 2.163 personel yang terdiri dari anggota Polres, Polsek serta Polda Metro Jaya dan TNI jajaran Kodam Jaya, seluruh personel tersebut akan ditempatkan di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi, katanya.

Dirinya berharap semua stakeholder agar bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan stabilitas politik yang kondusif serta memberikan dukungan penyelenggara pemilu sesuai ketentuan yang berlaku.

Marilah kita samakan persepsi antara penyelenggara Pemilu, pihak keamanan maupun pemerintah daerah, agar seluruh tahapan pemilu berjalan damai dan lancar, dan kami juga mengimbau kepada anggota Polri, TNI ataupun ASN agar kita menjaga netralitas untuk menciptakan Pemilu yang adil dan transparan,terangnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *