Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri dari tvOne Jadi Kado Manis Har
i Ulang Tahun Pj Bupati Bekasi

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Dec  : 2 – 2023 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai menerima penghargaan Inovasi Membangun Negeri dari tvOne, di Studio 2 The Convergence Indonesia tvOne, Jakarta Selatan, pada Jum’at (1/12/2023).

Jakarta – berabonews.com

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dinobatkan sebagai salah satu kepala daerah yang paling berkomitmen terhadap pengembangan infrastruktur perhubungan dan aksesibilitas yang diberikan dalam ajang penghargaan stasiun televisi nasional tvOne bertajuk Inovasi Membangun Negeri 2023.

Penghargaan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi yang diberikan oleh tvOne kepada para kepala daerah di Indonesia yang berprestasi dalam membangun daerahnya.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menerima secara langsung penghargaan tersebut bersama delapan kepala daerah lainnya yang terdiri dari gubernur hingga bupati dan walikota se-Indonesia yang juga terpilih dalam masing-masing kategori.

Diraihnya penghargaan dari tvOne tersebut juga terasa spesial bagi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang pada 1 Desember 2023 merayakan hari ulang tahunnya yang ke-54.

Terus terang ini sebuah surprise hari ulang tahun saya. Ini penghargaan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi yang memang sedang genjot pembangunannya, meskipun belum mencapai harapan ekspektasi masyarakat secara keseluruhan. Masih banyak PR yang harus kita kerjakan, tetapi setidaknya dengan penghargaan ini kita merasa tambah semangat tambah termotivasi, ucap Dani seusai menerima penghargaan, di Studio 2 The Convergence Indonesia tvOne, Jakarta Selatan, pada Jum’at (1/12/2023).

Dani menyebutkan, dengan diraihnya penghargaan kategori Komitmen Pengembangan Infrastruktur Perhubungan dan Aksesibilitas” menandakan bahwa Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah yang terus berkembang dalam mendukung terciptanya infrastruktur yang memadai dalam menunjang hajat hidup masyarakat secara umum.

Artinya apa yang sedang kita lakukan dan sedang diupayakan saat ini terdeteksi oleh sebuah lembaga yang tentu kita tidak ragukan lagi sekelas tvOne yang dibantu oleh perguruan tinggi menilai seluruh daerah di Indonesia. Dan ternyata Kabupaten Bekasi yang muncul dengan penghargaan sebagai komitmen yang tinggi untuk pengembangan infrastruktur dan aksesibilitas bagi daerah dan negara, jelasnya.

Dani menjelaskan, upaya nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam membenahi sektor infrastruktur di daerahnya adalah dengan menggenjot dan mencoba menuntaskan pekerjaan-pekerjaan di sektor infrastruktur secara berkelanjutan yang dilakukan pada tahun ini.

Tahun 2023 ini APBD kita, kita fokuskan untuk jalan sepanjang 170 kilometer kita perbaiki semua, penerangan jalan umum (PJU) juga kita sangat minim karena keterbatasan anggaran. Tetapi dengan berbagai upaya saya sampai mengumpulkan anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama agar ada bantuan dari provinsi dan bantuan dari pusat, APBD Kabupaten termasuk perusahaan, Alhamdulillah cukup banyak yang bisa kita lakukan, kata nya.

Dani mengungkapkan, wilayah Kabupaten Bekasi memiliki jalan dengan total panjang 1.071 kilometer, lebih panjang jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain yang panjang ruas jalannya antara 500 sampai 800 kilometer.

Dirinya menegaskan bahwa di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan semakin meningkatkan intensitas perbaikan di sektor infrastruktur dengan menaikan anggaran untuk membangun jalan-jalan, jembatan dan penerangan jalan umum karena itu merupakan bagian dari urat nadi perekonomian daerah.

Untuk tahun 2024 kita naikan lagi dua kali lipat pembangunannya, meskipun masih banyak yang belum tercover semua karena anggaran kita terbatas, jalan juga ditingkatkan, tetapi kita akan terus upayakan bantuan dari provinsi dan APBN supaya lebih banyak lagi ruas-ruas jalan yang bisa kita perbaiki, ujarnya.

Dani berharap dengan ditingkatkannya pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan akses-akses jalan kabupaten dan jalan desa yang memadai, perekonomian Kabupaten Bekasi akan semakin melesat.

Acara penghargaan Inovasi Membangun Negeri untuk para kepala daerah di Indonesia dijadwalkan akan disiarkan di tvOne pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 20.00 WIB.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *