Pj Bupati Bekasi Pimpin Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan  Kegiatan Pembangunan tahun 2023

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Dec : 6 – 2023 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2023 di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan pada Rabu (06/12/23).

Cikarang Selatan – berabows.com

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2023 di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan pada Rabu  (06/12/23).

Dalam rapat yang diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat ini, dibahas progres pendapatan dan realisasi belanja daerah serta presentase angka capaian pendapatan dan belanja yang sudah direalisasikan oleh masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Karena ada anggaran tambahan, harusnya sudah mencapai 80 persen, masih tersendat di 70 persen. Itu juga terkonsentrasi di proyek Pekerjaan Umum yang besar-besar, ungkap Pj Bupati Dani Ramdan usai memimpin rapat.

Meski demikian, Pj Bupati optimis serapan dan realisasi di akhir tahun ini mampu dimaksimalkan. Berdasarkan rangking realisasi anggaran yang ditampilkan dalam rapat tadi, terlihat beberapa perangkat daerah lain baik dinas serta kecamatan sudah menyentuh angka 80 persen untuk capaian realisasi anggarannya.

Pj Bupati juga mengungkapkan, di akhir Desember ini akan dibentuk tim yang mereview semua SPJ ini secara cermat sampai ke satuan anggaran terkecil agar tidak ada yang terlewat dari sisi dokumen pertanggungjawaban.

Tidak hanya penyerapan yang harus tinggi, tapi justru yang paling utama adalah laporan pertanggungjawaban keuangannya harus sesuai dengan kaidah-kaidah akuntansi negara, tutupnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *