Jalan Penghubung Antar Desa dan Kecamatan Jadi Prioritas di Musrenbang Kecamatan Serang Baru

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Jan : 24 – 2024 

Kecamatan Serang Baru menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2025, bertempat di Aula Kecamatan setempat, pada Rabu (24/01/24).

Serang Baru – berabonews.com

Kecamatan Serang Baru menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2025, bertempat di Aula Kecamatan setempat, pada Rabu (24/01/24).

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto menuturkan, usulan mengenai perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan antar kecamatan menjadi prioritas target pembangunan daerah yang hendak dicapai pada tahun anggaran 2025 mendatang.

Diantaranya jalan yang penghubung Sukaragam-Sirnajaya itu mungkin teman-teman kalau perhatikan, jalannya kecil dan sudah rusak, kemudian jalan penghubung antara Kecamatan Serang Baru dengan Kecamatan Cibarusah, begitu juga yang terhubung dengan Kecamatan Setu, itu usulan-usulan skala prioritas yang utama, ungkapnya ditemui usai kegiatan Musrenbang.

Selain meningkatkan kualitas infrastruktur, Mirtono juga memberikan perhatian khusus pada sistem drainase yang ada saat ini. Pemeliharaan drainase menjadi penting untuk menanggulangi dampak negatif bagi masyarakat terlebih saat memasuki musim penghujan.

Begitu juga saluran-saluran air yang hari ini sudah mulai tersumbat, mudah-mudahan hujan hari ini tidak berdampak banjir, apalagi tahun berikutnya usulan kami bisa diterima, jelasnya.

Mirtono berharap, sejumlah usulan yang hari ini mengemuka pada Musrenbang tingkat Kecamatan dapat masuk skala prioritas dan terlaksana di tahun selanjutnya, terutama 10 usulan yang disampailan tiap desa.

Kami berharap tim Musrenbang Kabupaten dapat mengakomodir seluruh masukan dari masyarakat, dari RT/RW, maupun dari Kepala Desa untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Serang Baru, harapnya.

Ketua Tim Monitoring yang juga Plt. Sekretaris Bappeda Kabupaten Bekasi, Irsan Frimansyah mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kecamatan serta masyarakat yang sudah melaksanakan tahapan perencanaan pembangunan untuk tahun 2025 untuk tahapan Musrenbang, dan sudah menyampaikan aspirasi dengan mengutarakan kebutuhan masyarakat.

Ia menyampaikan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan di bawa ke forum Musrenbang berikutnya di tingkat Kabupaten. Selanjutnya diseleksi kembali dari berdasarkan skala prioritas dan disesuaikan dengan keterbatasan anggaran yang ada.

Semoga apa yang kita diskusikan hari ini bisa terealisasi di tahun 2025 dan mencapai kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Serang Baru, katanya.

Irsan menambahkan, pada dasarnya usulan-usulan tersebut didasari atas kebutuhan masyarakat sehingga diperlukan pengawalan dari masyarakat juga kedepannya baik pada proses perencanaan ataupun pada saat nanti pelaksanaannya. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan berkualitas.

Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengawal proses ini sampai nanti pada pelaksanaannya, tetap bersifat kritis untuk pembangunan yang lebih maju lagi kedepannya, tutupnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *