Infrastruktur dan Normalisasi Irigasi Jadi Prioritas Utama Musrenbang Kecamatan Sukatani

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Jan. : 25 – 2024

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025 prioritaskan usulan pembangunan infrastruktur dan normalisasi irigasi.

Sukatani – berabonews.com

Kecamatan Sukatani menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025 yang berlangsung di Aula Kecamatan Sukatani, pada Kamis (25/01/24).

Ada 120 usulan pembangunan yang mengemuka pada Musrenbang Sukatani tahun ini, baik infrastruktur, normalisasi irigasi serta pemberdayaan UMKM yang nantinya akan diajukan pada Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi.

Camat Sukatani, Agus Dahlan mengatakan, setelah melalui verifikasi di tingkat kecamatan, dari 120 usulan tersebut, hanya 115 usulan yang akan diajukan, baik dalam bentuk fisik seperti perbaikan jalan, normalisasi irigasi, pembangunan sekolah, dan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan.

Itu yang kita usulkan yang nantinya akan diajukan pada Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi, semoga saja bisa direalisasikan sebagai kegiatan di tahun 2025 nanti, katanya.

Agus Dahlan menyampaikan, dari hasil Musrenbang sebelumnya, terdapat beberapa usulan pembangunan yang sudah direalisasikan oleh Pemkab Bekasi. Di antaranya, hibah alat pompa air, perbaikan jalan, perbaikan jembatan, pembangunan Sekolah Dasar, pembangunan turap kali , pembangunan saluran air serta hibah alat cultivaktor untuk petani.

Nah ini adalah kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di 2024, tentunya kita perlu mengawal dan mengawasi pada saat pelaksanaan, mudah-mudahan membawa kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Sukatani, terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Himawan Ambror yang hadir pada acara tersebut, mengharapkan Musrenbang Kecamatan Sukatani dapat mengakomodir aspirasi masyarakat, terutama di bidang infrastruktur jalan serta normalisasi irigasi.

Kami minta aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang Desa dan dibawa ke Musrenbang Kecamatan dapat diakomodir dan nantinya bisa untuk direalisasikan, terangnya.

Himawan mengatakan, untuk usulan yang belum diakomodir nantinya akan dimasukkan dalam pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Bekasi dari daerah pemilihannya.

Ya, Insya Allah kami dari DPRD siap mengawal usulan dari masyarakat Sukatani yang belum diakomodir, ini adalah tugas kami untuk menyambung aspirasi masyarakat ke pemerintah daerah, tutupnya.

Acara Musrenbang tingkat Kecamatan Sukatani dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Karsih, Anggota DPRD Provinsi Jawa, Barat, Irpan Haeroni, unsur TNI/Polri, Kepala Desa se-Kecamatan Sukatani, tokoh masyarakat serta tokoh agama.(Adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *