Kecamatan Cikarang Pusat Terima 300 Usulan di Musrenbang 2024

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Jan : 29 – 2024 

Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman menyampaikan, ada sebanyak 300 usulan di Musrenbang tahun ini dari enam desa untuk anggaran tahun 2025. Salah satu program yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan rehab total SD Negeri Cicau 02 dan pembangunan yang lainnya.

Cikarang Pusat – berabonews.com

Kecamatan Cikarang Pusat mendapatkan kucuran anggaran pembangunan tahun 2024 dari APBD Kabupaten Bekasi sebesar Rp 22 Milyar. Hal itu dikatakan Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman, usai acara Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2024, di Hotel GTV Kota Deltamas pada Senin (29/01/24).

Edward menyampaikan, ada sebanyak 300 usulan di Musrenbang tahun ini dari enam desa untuk anggaran tahun 2025. Salah satu program yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan rehab total SD Negeri Cicau 02 dan pembangunan yang lainnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang telah mengalokasikan anggaran tahun 2024, baik untuk fisik maupun non fisik, mudah-mudahan pembangunan tersebut dapat dirasakan masyarakat Kecamatan Cikarang Pusat, khususnya. Sehingga tujuan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud, kata Edward Sutarman.

Edward juga menjelaskan, ada sejumlah usulan pembangunan yang masuk skala prioritas di tahun anggaran 2025. Di antaranya pembangunan stadion mini yang lokasinya di Desa Pasirranji dan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang lokasinya ada di dua desa yakni di Desa Cicau dan Desa Pasirranji.

Karena gedung BLK bagi Masyarakat Cikarang Pusat atau wilayah selatan sangat dibutuhkan, karena ada perusahaan-perusahaan di kawasan industri, kehadiran BLK menjadi penting, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang terampil, mumpuni dan profesional, paparnya.

Edward juga menyinggung terkait Pemilu tahun 2024 ini agar seluruh masyarakat datang ke TPS masing-masing dengan menggunakan hak pilihnya. Tentunya dengan menjaga Pemilu tetap aman dan damai yang menjadi tanggung jawab  bersama.

Kita harus menghormati perbedaan pilihan, menjaga ketertiban dan berpartisipasi dalam proses demokrasi, sehingga apa yang kita harapkan menghasilkan pemimpin-pemimpin lima tahun kedepan yang amanah, tandasnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *