Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan Terima Usulan Infrastruktur, Normalisasi serta Penertiban Bangli

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Jan. : 29 – 2024 

Kecamatan Tambun Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025 yang berlangsung di Hotel Metland Tambun, pada Senin (29/01/24).

Tambun Selatan – berabonews.com

Kecamatan Tambun Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025 yang berlangsung di Hotel Metland Tambun, pada Senin (29/01/24).          

Usulan pembangunan tersebut terverifikasi sebanyak 171 usulan dari sembilan desa serta satu klurahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan, dari setiap Musrenbang tingkat Kecamatan yang banyak usulan di antaranya pembangunan infrastruktur.

Ada juga yang mengusulkan kemiskinan ekstrim dan pengembangan SDM serta pencegahan stunting, ini juga perlu untuk memberikan masyarakat semakin sejahtera, katanya.

Entah mengatakan bahwa usulan dan anggaran paling banyak yaitu Kecamatan Tambun Selatan. Mudah-mudahan, diharapkan usulan pada Musrenbang tahun ini di Kecamatan Tambun Selatan dapat terealisasikan.

Camat Tambun Selatan Sopian Hadi menyampaikan, dari Kecamatan Tambun Selatan memangnya usulan tersebut paling banyak, karena jumlah penduduk itu semakin padat setiap tahunnya di Kecamatan Tambun Selatan.

Yang diprioritaskan dalam Musrenbang tahun ini adalah usulan infrastruktur, Normalisasi Kali agar bisa mencegah banjir serta Bangunan Liar (Bangli) yang ada dipinggir kali, terangnya.

Sopian menyampaikan, memang yang dikatakan Bappeda betul, bahwa kegiatan yang paling banyak di tahun kemarin adalah di Kecamatan Tambun Selatan baik dari infrastruktur, pembangunan jembatan ataupun normalisasi kali.

Sudah diketahui untuk usulan Musrenbang 2022 perkiraan ya, itu sudah di bangun jembatan Kali Cijambe, namun sekarang banyaknya bangunan liar, serta sampah yang mengalir dari hulu ke hilir perlu juga adanya normalisasi kali-kali yang dangkal sehingga tidak terjadinya banjir pada saat musim hujan, jelasnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *