Gedung Serbaguna dan Pembangunan Sekolah Jadi Skala Prioritas Musrenbang Cikarang Utara

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Jan : 30 – 2024

Kecamatan Cikarang Utara menggelar Musrenbang tahun anggaran 2025, di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (30/01/24).

Cikarang Utara – berabonews.com

Kecamatan Cikarang Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Utara, pada Selasa (30/01/24).

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, pada Musrenbang tahun ini, dari setiap desa di wilayahnya mengajukan 10 usulan prioritas yang diajukan lewat Musrenbang Desa.

Dari berbagai usulan tersebut sebagian besar berupa pembangunan fisik di antaranya pembangunan infrastruktur, katanya.

Enop menyampaikan, salah satu usulan prioritas dari Kecamatan Cikarang Utara yakni pembangunan gedung serbaguna yang berada di belakang kantor kecamatan.

Karena gedung serbaguna ini sangat dibutuhkan untuk berbagai kegiatan masyarakat, mudah-mudahan usulan ini bisa direalisasikan di tahun 2025, terangnya.

Adapun prioritas yang kedua yakni perbaikan tanggul Kali Cikarang yang berada di Desa Karangbaru, karena tanggul tersebut dari tahun ketahun terkikis oleh aliran air yang deras ketika musim penghujan datang.

Ya, kebetulan tanggul tersebut berdekatan dengan SDN Karangbaru 01 dan SDN 06 termasuk berdekatan dengan kantor desa, sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat sekitar, terangnya.

Lebih lanjut Enop menyampaikan, usulan lainnya yakni pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) yang berada di Desa Karangraharja yaitu SD Karangraharja 04 dan SMPN 8 Cikarang Utara.

Karena sekolah tersebut dibutuhkan oleh masyarakat, terutama Perumahan Central Park, karena anak-anak di sana sekolahnya di luar, serta pembangunan SMPN 08 itu usulan prioritaskan semua, terangnya

Dirinya berharap usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Cikarang Utara bisa direalisasi pada tahun 2025 mendatang.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *