Masuki Masa Tanam, Hasil Panen Petani Diharapkan Meningkat

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo

Mar. : 18 – 2024 

Sejumlah area pesawahan di Kecamatan Cabangbungin sebagai salah satu lumbung padi di wilayah bagian utara Kabupaten Bekasi telah memasuki masa tanam padi di awal tahun 2024.

Cabangbungin – berabonews.com

Sejumlah area pesawahan di Kecamatan Cabangbungin sebagai salah satu lumbung padi di wilayah bagian utara Kabupaten Bekasi telah memasuki masa tanam padi di awal tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Camat Cabangbungin, Asep Buchori saat dijumpai di kantornya pada Senin, (18/03/24).

Camat Cabangbungin Asep Buchori mengatakan, mulainya masa tanam padi di Kecamatan Cabangbungin, dilihat dari segi kondisi cuaca musim penghujan dengan intensitas curah hujan normal. Sehingga para petani tidak khawatir dengan ancaman banjir yang bisa menyebabkan gagal panen.

Ya, untuk area pesawahan kurang lebih ada sekitar 3.000 hektar yang berada di wilayah Kecamatan Cabangbungin. Kemudian sekitar 70 persen masyarakat Kecamatan Cabangbungin ini penghasilannya dari sektor Pertanian, jelasnya.

Asep menambahkan, hal tersebut diharapkan dapat membantu para Petani di wilayah Cabangbungin agar dapat menghasilkan panen yang maksimal. Sehingga bisa meningkatkan hasil panen, dari beberapa bulan sebelumnya yang mengalami penurunan hasil panen akibat dilanda kekeringan.

Ya, diakhir tahun kemarin merupakan masa panen, karena apabila penanaman dimulai pada Desember 2023 dan Januari 2024 dikhawatirkan terjadinya banjir. Sehingga masa tanamnya mundur dan baru dilaksanakan di akhir Februari ini, ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Cabangbungin dalam menyalurkan bibit padi kepada para petani di wilayahnya.

Alhamdulillah untuk penyaluran bibitnya berjalan lancar dan tidak ada permasalahan. Karena kita punya Gapoktan yang berhubungan langsung dengan sektor Pertanian, tambah dia.

Dirinya berharap, untuk pertanian di wilayah Kecamatan Cabangbungin dapat berjalan baik dan maksimal sesuai apa yang diharapkan pada musim tahun ini.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *