Antisipasi Kekeringan, Dani Ramdan Prioritaskan Ketersediaan Air Bersih untuk Warga Miskin di Cibarusah               

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo

Jun.   : 29 – 2024  

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memimpin pendistribusian 130 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang berada di tiga desa di Kecamatan Cibarusah,

Cikarang Pusat – berabonews.com

Penyelesaian kekeringan di wilayah Kecamatan Cibarusah masih menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2024. Bahkan, hal ini menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rapat Paripurna, Jumat (29/6/2024) kemarin. 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengakui akan adanya aspirasi penanganan kekeringan tersebut. Kata dia, upaya Pemkab Bekasi untuk pemasangan sambungan pipa PDAM bagi warga miskin di wilayah Cibarusah terus dilakukan. 

Menurutnya dengan pemasangan sambungan pipa, bagi masyarakat miskin yang terdampak kemarau menjadi langkah konkret saat terjadi musim kemarau. 

Saat kekeringan, Pemda terus mengirim air ke daerah yang terdampak. Salah satunya Cibarusah. Solusi kedepan adalah pemasangan pipa bagi warga miskin, ujar Dani Ramdan. 

Dani mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Perumda Tirta Bhagasasi guna pemasangan sambungan pipa di wilayah Kecamatan Cibarusah. 

Dani berharap, sambungan pipa bisa direalisasikan sebelum musim kemarau tahun 2024 ini. 

Dengan adanya Direksi baru Perumda Tirta Bhagasasi diharapkan hal tersebut dapat menjadi prioritas untuk diselesaikan sebelum memasuki musim kemarau selanjutnya, katanya. 

Sebelumnya, kata dia, pada saat distribusi bantuan air bersih bagi warga di Kecamatan Cibarusah tahun 2023, pemasangan sambungan air bersih sudah disampaikan pada masyarakat yang terdampak kemarau. 

Kami tahun lalu sudah menjanjikan akan ada sambungan gratis untuk 1.000 penduduk miskin karena Cibarusah setiap tahun kekeringan. Sekarang sudah ada direksi baru, saya tekankan prioritas untuk bisa dipenuhi sebelum musim kemarau tahun ini, tutupnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *