Dishub Kab.Bekasi Tutup Mata, Bus AKAP Parkir Di Depan Terminal Bus Antar Kota dan Antar Provinsi ( AKAP ) Sinar Jaya di kalimalang

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo
Jun   : 30 – 2024

Cikarang Barat – berabonews.com

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi seperti tutup mata tidak pernah melihat bagai mana semberaut setiap pagi hari di depan terminal Bus Antar Kota dan Antar Provinsi ( AKAP) Sinar Jaya di Jalan inspeksi kalimalang dekat play over Cibitung di Desa Gandasari kecamatan Cikarang Barat Kabuoaten Bekasi menimbukalkan kemacetan.

Kemacetan terjadi karena Bus Sinar jaya pakir di luar terminal yang merupakan jalan raya inspeksi kalimalang,apa lagi di pagi hari jalan ini merupakan jalan akses utama menuju ke Cikarang dan ke kawasan industri MM 2100 cikarang Barat.

Kemacetan yang terjadi hampir setiap pagi hari , kejadian ini menjadi Perhatian dari Pembina DPP LSM Barisan Masyarakat Bersatu ( BARATU ) H.Alex Santoso.

Alex mempertayakan keberadaan terminal Bus Antar Kota dan Antar Provinsi Sinar jaya ini status apa, karena di kawasan kecamatan Cikarang Barat di Desa Kalijaya telah di Bangun Terminal Bus Antar Kota dan Antar Provinsi oleh Dinas Perhubungan Provinsi jawa Barat,katanya.

Ya.saya heran terminal resmi ada di satu kecamatan ko ada terminal Bus antar kota dan antar provinsi atas nama Po Bus khusus yaitu terminal Bus Sinar Jaya.Ungkapnya.

Dengan ada kemacetan di setiap pagi hari ini beberapa masyarakat yang di konfirmasi oleh awak media online berabonews.com menjawab sangat khawatir mereka terlambat masuk kerja ,katena jalan ini jalan akses utama ke kawasan industru MM 2100 kata meraka yang gak di sebut namanya kepada awak media berabonews.com.

Dan juga banyak Bus bus parkir di atas jalan diluar pagar terminal tersebut,perlu kita pertanyakan masalah Amdal Lalin bagai mana juga respon Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi menurut pantau awak media Online berabonews.com tidak pernah ada personil Dinas perhubungan yang nertugas di pagi hari baik di prapatan di bawah play over cibitung atau di depan terminal Bus Sinar Jaya tersebut.

Di sini peran Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi di harap kan masyarakat namun hasil pantauan awak media online berabonews.com di lapangan tidak pernah ada petugas Dari Dinas Perhubungan yang mengatur kesemberaut di depan terminal Bus Sinar jaya di pagi hari.

Dengan terjadi penumpukan Bus bus yang baru masuk dari luar kota di pagi hari ,Bus bus itu antri di jalan yang mengakibatkan macet di jalan Kalimalang yang penguna nya rata rata pekerja di kawasan industri MM 2100 Cikarang Barat.

Dinas perhubungan Kabupaten Bekasi seharus nya turun tangan untuk mengatasi hal ini karena Dinas Perhubungan yang mengeluarkan AMDAL Lalin terhadap pangkalan Bus .Truk dan kantor kantor yang berada di jalan jalan utama di Kabupaten Bekasi.

Kalau memang terminal Bus Sinar Jaya resmi tentu juga bagai mana Restribusi masuk kemana , ini jadi pertanyaan masyarakat serta bagai mana status Terminal yang di bangun oleh Dinas Perhubunhan Provinsi yang ada di Desa Kalijaya kecamatan cikarang barat Kabupten Bekasi yang memakai Anggaran provinsi dan anggaran APBD Kabupaten Bekasi yang tetbilang masih baru selesai di bangun

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi saat awak media online menghubungi melalui Wasshaap dan telpon seluler nya sampai berita ini di turunkan belum tersambung kan (R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *