Benahi Infrastruktur,Pj Bupati Kab.Bekasi Dani Ramdan Turun Langsung Cek Perbaikan Jalan dan PJU                           

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo

Jul.    : 2 – 2024  

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas SDA-BMBK, Henri Lincoln meninjau pembangunan infrastruktur jalan, sekaligus memonitoring fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik ruas jalan di Kecamatan Babelan, pada Selasa, (02/07/2024).

Babelan – berabonews.com

Gencarnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, membuat Kabupaten Bekasi memasuki musim pembangunan dan menjadi tahun paling sibuk dalam membenahi infrastruktur.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan pun turun langsung mengecek pekerjaan perbaikan jalan di berbagai wilayah, untuk memastikan kualitas dan kuantitasnya sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Dari peninjauan jalan ini semuanya on schedule, kita cek juga mutunya telah sesuai dengan yang telah dijanjikan, dan jadwal pengerjaannya tampaknya tidak ada masalah. Jadi semuanya berjalan dengan baik, kata Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas SDA-BMBK, Henri Lincoln, saat meninjau beberapa titik perbaikan jalan di Kecamatan Babelan, pada Selasa (02/07/24).

Dani menjelaskan, jalur-jalur yang tengah diperbaiki tersebut merupakan akses dengan intensitas yang cukup tinggi arus lalu lintasnya. Dimana jalur tersebut menjadi penghubung antar kecamatan maupun dapat menjadi jalur alternatif antara Kabupaten Bekasi dengan Bekasi Kota.

Yang diperbaiki total kurang lebih sepanjang 400 meter, akan tetapi kita spot on the spotnya yang tidak menyambung. Jadi kedepan ini kalau anggarannya lebih memungkinkan inginnya satu ruas sekaligus, memang tadi saya perhatikan betul sambungan-sambungannya kalau tidak sekaligus akan naik turun dan sambungannya yang rusak, jelasnya.

Meskipun begitu, sambungnya, nantinya pemerintah daerah melalui Dinas Sumberdaya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) tekniknya akan diperbaiki. Sehingga meskipun tidak sekaligus satu ruas dikerjakan, maka sambungan-sambungan jalannya tidak cepat rusak.

Tak hanya di Babelan, perbaikan jalan juga terus dilakukan di Jalur Kalimalang yang ditargetkan oleh pemerintah daerah dapat dilalui pada kedua jalurnya. Dani menyebutkan bahwa sudah 20 tahun pembangunan Jalur Kalimalang belum bisa diselesaikan pada kedua jalurnya dan ditargetkan tahun ini kedua jalur di Kalimalang bisa digunakan oleh masyarakat.

Tendernya sudah beres semua, sekarang kan masih satu jalur dan sebelumnya pembangunannya tidak tuntas-tuntas. Tahun ini semoga bisa kita tuntaskan, katanya.

Selain itu, menanggapi masukan dari masyarakat terkait dengan Penerangan Jalan Umum (PJU), Dani Ramdan juga langsung mengecek kondisi penerangan jalan umum yang ada di Jalur Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang kini sebagian besarnya sedang dilakukan pemasangan PJU hingga ke perbatasan antara Kecamatan Babelan dengan Kecamatan Tarumajaya.

PJU di daerah sini ada 600 titik baru yang kita pasang. Tetapi yang lama-lama juga saya cek, memang ada satu atau dua yang mati namun sebagain besar masih menyala. Jadi nanti akan dilakukan pemeliharaan lanjutan, ujarnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *