Hadir di Botram Sukatani, Pj Bupati Bekasi Sampaikan Botram Desa akan Dimulai 9 Juli 2024 

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo

Jul     : 6 – 2024  

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Botram di Stadion Mini Kecamatan Sukatani pada Sabtu (07/06/2024).

Sukatani – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melaksanakan Botram (Berkolaborasi dan Terus Melayani) tingkat desa yang akan dimulai di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan, Botram Desa dilaksanakan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi. 

Pemkab Bekasi berinisiatif mengadakan Botram Desa, agar masyarakat yang jauh letaknya bisa terjangkau dan menjadi merata, yang akan dimulai pada tanggal 9 Juli di Desa Ciantra, Kecamatan Selatan, ujarnya saat menghadiri Botram di Stadion Mini depan Kantor Kecamatan Sukatani pada Sabtu (07/06/2024).

Dia menyebutkan, program Botram yang digagas Disdukcapil Kabupaten Bekasi akan digelar tiga kali dalam seminggu, yakni satu kali di kecamatan dan dua kali di tingkat desa. 

Untuk Botram tingkat desa akan dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis, ujarnya. 

Dani mengatakan di acara Botram Desa ini ada beberapa jenis pelayanan untuk masyarakat yang dihadirkan tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Diantaranya administrasi kependudukan, kartu kuning, pengecekan kesehatan, Keluarga Berencana (KB), BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pembayaran pajak, dan masih banyak yang lainnya, ungkapnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda, kegiatan Botram Desa sudah direncanakan sejak awal tahun 2024 yang akan mengambil lokasi di dua desa untuk setiap kecamatan. 

Jadi Botram Desa kita jadwalkan dari bawah ke atas, kalau Botram Kecamatan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan seperti tanggal 13 Juli di Tarumajaya, 20 Juli di Muaragembong dan 27 Juli di Setu, terangnya.

Sementara itu, Camat Sukatani Agus Dahlan menyampaikan, kegiatan Botram di wilayahnya sangat besar manfaatnya untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan dan. yang lainnya dengan cepat dan mudah. 

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Pj Bupati Bekasi, para Kepala Dinas yang sudah melayani masyarakat kami, tentunya kami berharap kegiatan Botram ini bisa terus dipertahankan serta ditambah lagi durasi waktunya, terangnya.

Untuk jadwal Botram Desa di wilayah Kecamatan Sukatani, lanjut Agus, dijadwalkan akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2024.

Ya, kita mendapatkan jadwal di Desa Sukarukun, karena di desa itu cukup padat penduduk, maka dari itu kita pilih di desa itu, tutupnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *