Kabupaten Pidei Dilanda banjir terparah Tahun ini

banner 468x60

Oleh : Sarwaidi. Jan : 22 – 2023

Sigli – berabonews.com.

Pidei dilanda banjir hampir seluruh daerah yang di akibat kan meluap nya beberapa Sungai yang ada di Kabupaten Pidei antara lain, Krueng Baru sigli (sungai) Krueng Paloh Padang tiji, dan Krueng Blang peteik padang tiji .

Di beberapa titik salah satunya SMPN 2 grong grong ini yang di akibat kan meluap nya sungai Krueng baru dan sungai Krueng Paloh Padang tiji terimbas sampai ke kecamatan Delima .

Sehingga belajar mengajar terpaksa harus di hentikan beberapa waktu, menurut salah satu dewan guru yang tidak mau di sebutkan nama nya, menyatakan kemungkinan bàngku dan meja perlu perhatian serius. diperkiran karena bangku dan meja belajar pada kena dan terendam banjir ,banyak akan rusak.

Dengan meluapnya sungai Krueng baru kota Sigli lumpuh total juga di Kecamatan Padangtiji meluapnya dua sungai yaitu sungai Krueng Paloh dan sungai Krueng Blang peteik hampir semua pemukiman dan desa di dua kecamatan tersebut terendam banjir yang cukup parah.

Sesuai pantauan awak media berabonews.com air sudah mulai surut dan masyarakat sudah mulai membereskan peralatan peralatan rumah tangga yang terendam banjir kemarin . Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Pidei di sebabkan curah hujan belakang ini sangat tinggi membuat daya tampung sungai sungai di daerah ini tidak mampu menampung nya maka meluap ke pemukiman penduduk .

Pasca banjir yang melanda wilayah kabupaten Pidie ini pihak pemerintah setempat berusaha membenahi di sana sini karena banyak perkantoran dan bangunan sekolah yang teremdam banjir juga di bidang infrastuktur jalan juga tidak luput perhatian Pemkab Pidei.

Masyarakat yang kami temui menyatakan banjir kali memang luar biasa dan merata di seluruh wilayah kabupaten Pidie , di dearah yang parah terendam banjir masyarakat ikut mengungsi dan sebagai masyarat yang hanya banjir tidak begitu parah lebih mengambil istirahat di warung warung kopi yang dekat dari tempat tinggal masing masing . Ungkap nya .

Saat berita ini di turun kan hampir seluruh yang di Landa banjir sudah surut air nya hanya tersisa dan Bekas bekas banjir nampak di sana sini, (R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *