Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Serap Aspirasi

banner 468x60

Oleh: H.Razali Berabo
Jan : 25 – 2023

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka rapat forum konsultasi publikasi tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bekasi Tahun 2024, di Hotel Swiss Belinn, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/01/2023).

Cikarang Utara – berabonews.com

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bekasi Tahun 2023 di hotel Swiss Bellin pada Rabu (25/01). Kegiatan ini menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Bekasi pada tahun berikutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Forum Konsultasi Publik ini dapat menyerap aspirasi di kalangan masyarakat. Prioritas pembangunan seperti infrasturktur, pengurangan angka penangguran, stunting, pengurangan kemiskinan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bekasi pasca pandemic covid-19.

Seperti Musrenbang tingkat Kecamatan serta Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi, bisa mendapatkan inovasi dan ide untuk program pembangunan daerah di tahun 2024, ujar Dedy Supriyadi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Entah Ismanto mengatakan jika setiap desa telah menginput program pembangunan pada SPD yang telah disediakan Bapedda. Nantinya, dari masukan itu akan dipilih program pembangunan yang menjadi prioritas.

Kita ingin ada saran dan masukan dari masyarakat serta perbaikan di RKPD awal menuju Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi, tentunya ada tahapan-tahapan yang harus dilalui seperti melalui Forum SKPD, katanya.

Dia juga berharap setiap OPD konsen terhadap prioritas yang sudah disepakati, karena capainya dilihat dari indikator kinerja utama Dinas atau OPD.

Hingga akhirnya indikator pemerintah daerah dengan sasaran program yang bisa dipertanggungjawaban itu harapan kita, tambahnya.(ADV)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *