Pemkab Bekasi Berharap Wapres dan Gubernur Bisa Hadir Diperesmian Jalan KH. Ma’mun Nawawi

banner 468x60

Oleh: H.Razali Berabo
Jan : 25 – 2023

Asda I dr Sri Enny Mainiarti memimpin rapat persiapan peresmian jalan KH.R Ma’mun Nawawi dan direncanakan akan mengundang Wapres dan Gubernur Jabar.

Cikarang Pusat – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat Persiapan Peresmian Nama Jalan KH.R Ma’mun Nawawi pada ruas jalan Cibarusah-Mekarmukti, di aula KH.R Ma’mun Nawawi, Gedung Bupati Bekasi, Komplek Pemkab, Cikarang Pusat pada Rabu, (25/01).

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Daerah I dr. Sri Enny Mainiarti, bersama Asisten Daerah II Iwan Ridwan dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Bekasi, Iman Santoso.

Asda I Pemkab Bekasi dr. Sri Enny Mainiarti menjelaskan akan mengundang Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk melakukan seremonial peresmian nama jalan tersebut.

Meski begitu lanjut Enny, hasil rapat rencana peresmian ini masih menunggu persetujuan dari Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Harapannya nanti bisa diresmikan sampai ke Pak Wapres ya bisa hadir di sini, Pak Gubernur juga bisa hadir, jadi beberapa harapan kita mudah-mudahan bisa terlaksana supportnya ke peresmian jalan ini dan lain-lain akan kita sampaikan ke Pak Pj Bupati, jelasnya seusai rapat.

Enny mengemukakan, meskipun seremonial peresmiannya baru dicanangkan, secara sosial perubahan nama jalan tersebut sudah disambut baik oleh masyarakat, pada saat Pemkab Bekasi melakukan sosialisasi keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 124.4 Kep. 689 Pemotda/2022 tentang penamaan Jalan K.H.R. Ma’mun Nawawi pada ruas jalan Cibarusah -Mekarmukti.

Ada SK-nya dan tidak ragu-ragu lagi menggunakan nama jalan tersebut. Sekaligus kita juga menginformasikan mensosialisasikan sosok KH Ma’mun Nawawi ini sebagai Calon Pahlawan Nasional (CPN), katanya.

Proses peresmian ini terangnya, akan dijalankan dengan bersurat kepada istana dan Gubernur dengan perkiraan waktu pelaksanaan peresmiannya di Februari 2023.

Bapak Wapresnya kapan bisa hadir, atau menyesuaikan waktu beliau. Tapi harapannya kita Februari ini kalau memungkinkan terlaksana, karena masih kita usulkan kalau beliau berkenan, katanya.

Menurut beliau peresmian ini sangat bernilai bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang bangga dan menghargai jasa dari KH.R Ma’mun Nawawi Calon Pahlawan Nasional asal Cibarusah.

Memberikan nama jalan sesuai dengan nama beliau ini adalah satu semangat buat masyarakat Kabupaten Bekasi, momen untuk mengingat kembali bagaimana perjuangannya, pungkasnya.(ADV)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *