Pemkab Bekasi Apresiasi Diresmikannya Jababeka Medical City

banner 468x60

Oleh: H.Razali Berabo
Mar : 01 – 2023

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi atas diresmikannya Jababeka Medical City sebagai fasilitas rumah sakit dan sarana kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Bekasi.

Cikarang Utara – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi atas diresmikannya Jababeka Medical City sebagai fasilitas rumah sakit dan sarana kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Bekasi. Sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, fasilitas kesehatan yang menunjang dengan pelayanan berkualitas menjadi bagian yang sangat dibutuhkan.

Saya atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama pribadi memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada Jababeka, seluruh tim medis dan staff rumah sakit serta semua unsur yang terlibat, ungkapnya Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usah menghadiri peresmian Jababeka Medical City di aula Jababeka Medical City, Fablab Jababeka Cikarang, Cikarang Utara pada Rabu (01/03).

Dedy mengatakan dengan masuknya para investor, wisatawan dan tenaga kerja asing yang bergelut di dunia industri sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang menunjang dan berkualitas. Dengan hadirnya rumah sakit Jababeka Medical City ini diharapkan mampu menampung kebutuhan mereka dari aspek kesehatan.

Menjadi kebanggaan bagi kami hari ini rumah sakit yang berstandar WHO diresmikan secara langsung oleh Menter Kesehatan RI, Bapak Budi Gunadi Sadikin. Tentu ini akan memudahkan dalam menampung wisatawan asing yang membutuhkan perawatan medis, katanya.

Tak hanya itu, Sekda Kabupaten Bekasi juga berharap nantinya rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan terbaik untuk warga lokal Kabupaten Bekasi.

Terakhir saya berharap rumah sakit ini dapat menjadi wujud nyata dari komitmen kami Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, harapnya.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang meresmikan Jababeka Medical City itu berharap rumah sakit tersebut dapat memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini berdasarkan pada data rata-rata masyarakat indonesia mengeluarkan biaya untuk kesehatan sekitar $140 ribu dolar per tahun.

Orang mengeluarkan biaya kesehatan kan harus ada tujuannya, supaya sehat, supaya umurnya panjang, katanya.

Saat ini Pemerintah RI juga tengah melakukan upaya meningkatkan kualitas dokter di Indonesia dengan memberikan beasiswa dokter spesialis di luar negeri.

Sementara itu Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengemukakan Jababeka Medical City telah dicanangkan di atas tanah seluas 72 hektar dalam masterplane Jababeka, untuk menjadi kota kesehatan percontohan di Indonesia yang bertaraf internasional.

Jadi tidak hanya 72 hektar yang akan dicanangkan, tapi meluas di 5.600 hektar bahkan meluas di luar Jababeka juga nantinya ada, ungkapnya.(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *