5 Posko Pengamanan Mudik Lebaran Disiapkan di Wilayah Tambun Selatan

banner 468x60

Oleh :H.Razali Berabo
Apr   :18 – 2023

Tambun Selatan – berabonews.com –

Sebanyak 5 posko pengamanan mudik lebaran disiapkan di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, yang bisa dimanfaatkan para pemudik atau pengendara yang melintas untuk beristirahat.

Camat Tambun Selatan, Sopyan Hadi mengatakan, lima titik posko mudik di wilayahnya berada di Rest Area KM 19 Tambun, Indoporlen, Gedung Juang, dan Perempatan Lampu Merah Legenda Kalimalang Tambun.

Sopyan Hadi mengatakan, posko mudik yang berada di wilayah Tambun Selatan disiapkan baik oleh TNI-Polri, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kita di posko mudik ini telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (Nakes), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah kecamatan dan desa, Polsek Tambun Selatan, Koramil Tambun, Polres Metro Bekasi, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang hendak mudik lebaran agar dapat melapor kepada pengurus dan keamanan lingkungan setempat. Selain itu warga juga diminta mengamankan aliran arus listrik di rumah, agar semua alat rumah tangga tidak tersambung ke listrik. Serta memastikan pintu dan jendela terkunci dengan rapat sebelum meninggalkan rumah.

Untuk rumah yang akan ditinggal mudik dalam keadaan kosong, usahakan pemudik koordinasi dengan pengurus lingkungan atau minta ijin kepada RT/RW ataupun tetangga yang tidak mudik, serta colokan listrik dan semua alat rumah tangga harap di cabut supaya tidak tersambung dari aliran listrik, katanya.

Dirinya juga menghimbau masyarakat yang akan pergi mudik, untuk tetap menjaga kesehatan agar selamat dalam perjalanan menuju kampung halaman serta kembali pulang dengan keadaan sehat walafiat.

Ya, bagi masyarakat yang mau pada mudik selamat dalam perjalan pergi atau pulang mudik dan bisa berkunjung ke rumah saudara, bisa membawa berkah bagi keluarganya dalam keadaan sehat walafiat, tandasnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *