Dinas Pariwisata Ajak Pelajar Nonton Film Wisata Bekasi dan Berkunjung ke Kawasan Industri

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Sep : 5 – 2023 

Cikarang Timur – berabonews.com

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi bersama Dinas Pendidikan, menggelar kegiatan pembelajaran luar kelas (outing class) untuk para siswa SMP Negeri 10 Tambun Selatan dengan menyaksikan film tentang dunia wisata Kabupaten Bekasi, di Gedung Graha Pariwisata, pada Selasa (05/09/23).

Ya, hari ini kami menerima kunjungan sekitar 300 pelajar SMPN 10 Tambun Selatan. Mereka kita undang untuk menyaksikan film-film tentang dunia wisata. Salah satunya tentang Wisata Industri Kabupaten Bekasi, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna.

Iyan menuturkan, selain menyaksikan film tentang wisata, para pelajar SMP ini akan diajak berkunjung ke beberapa perusahaan di kawasan industri, ikut belanja produk UMKM dan berkunjung ke Komplek Pemkab Bekasi.

Dinas Pariwisata, lanjut Iyan, pada minggu ini sudah menjadwalkan kunjungan dari sekolah lainnya. Bahkan pada Bulan September ini akan menjadi puncak kunjungan pelajar ke kawasan industri.

Menurut Iyan, program wisata industri Kabupaten Bekasi sudah diluncurkan sejak awal Juni 2023. Hingga hari ini, kata dia, sudah sekitar 3000 pelajar yang melakukan kunjungan ke kawasan industri.

Saya berharap di triwulan kedua ini jumlahnya akan jauh lebih banyak lagi siswa yang berkunjung ke industri. Kami juga berharap kepada pihak kawasan industri untuk bekerjasama membuka pabrik-pabriknya untuk di jadikan sebagai obyek kunjungan wisata industri, ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan outing class ini dapat mendukung program wisata industri. Membawa manfaat untuk para pelajar dan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dengan berkunjung ke kawasan industri, diharapkan dapat menambah wawasan bagi para pelajar, memotivasi mereka untuk lebih rajin belajar, menumbuhkan karakter dalam menyongsong masa depan mereka, ucapnya.

Iyan menambahkan, untuk program selanjutnya, Dinas Pariwisata akan mengajak para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dalam meramaikan program wisata industri di Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya sekolah dari Kabupaten Bekasi saja, kita juga buka untuk umum dari luar daerah, agar program wisata industri Kabupaten Bekasi semakin dikenal secara luas, terangnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *