Terima Kunjungan Wisata Industri, Diskominfosantik Perkenalkan Teknologi Informasi Kepada Pelajar SMP

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi

Oct : 11 – 2023 

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, menjadi salah satu dinas yang menjadi lokus Program Wisata Industri yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun ini.

Cikarang Pusat – berabonews.com

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, menjadi salah satu dinas yang menjadi lokus Program Wisata Industri yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun ini.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosantik, Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan, Wisata Industri merupakan momentum untuk membuka wawasan kepada generasi penerus bangsa. Tentunya untuk dapat mengetahui perkembangan kemajuan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui sistem teknologi dan informasi yang ada pada Dinas Kominfosantik.

Kegiatan pembelajaran melalui konsep wisata industri ini kita bisa memberikan informasi dan pengetahuan tambahan kepada para pelajar yang kurang lebih berjumlah 120 orang tentang peran dan fungsi dari Diskominfosantik, ujar Rhamdan, seusai menerima kunjungan dari pelajar SMP Negeri 11 Tambun Selatan di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi pada Rabu (11/10/23).

Rhamdan juga menjelaskan, Diskominfosantik juga memiliki proyeksi dalam menciptakan Smart City di Kabupaten Bekasi. Sehingga wisata industri melalui kunjungan ini dapat memberikan informasi kepada para pelajar mengenai konsep dan sistem dari kota pintar yang akan diterapkan oleh Kabupaten Bekasi.

Karena kita leadingnya dari smart city, saya kira ini related dengan dengan kehidupan sehari-hari. Namun mungkin kalau di kalangan Sekolah Menengah Pertama masih terbatas ya, tapi ini bisa kita perkenalkan sejak dini kepada para pelajar, katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa sebagai dinas yang bertugas dalam menyaring dan mengolah informasi publik. Rhamdan juga mengajak kepada para pelajar untuk dapat lebih selektif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial demi melindungi para pelajar dari informasi sensitif dan hoak.

Kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar agar menghindari dan tidak melakukan kegiatan dan tindakan yang tidak bermanfaat yang mungkin dapat dipengaruhi oleh media sosial yang tidak terkontrol dengan baik, terangnya.

Kunjungan dari SMP Negeri 11 Tambun Selatan tersebut merupakan kunjungan kedua yang diterima oleh Dinas Kominfosantik, setelah sebelumnya juga menerima kunjungan dari SMP Pemalang.

Jadi dalam studi tour wisata industri di Dinas Kominfosantik, kita perkenalan mulai fasilitas teknologi informasi yang kita miliki di antaranya, Command Center, Ruang Redaksi, Ruang Produksi, dan lain-lain, ujarnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *