Camat Cibitung Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Antisipasi TPS Rawan Banjir

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baudawi

Feb. : 5 – 2024 

Camat Cibitung, Encun Sunarto optimistis tingkat partisipasi pemilih pada kontestasi akbar Pemilu 2024 mendatang dapat meningkat.

Cibitung – berabonews.com

Camat Cibitung, Encun Sunarto optimistis tingkat partisipasi pemilih pada kontestasi akbar Pemilu 2024 mendatang dapat meningkat. Seiring dengan sosialisasi yang secara massif terus dilakukan kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cibitung agar menggunakan hak suaranya  dengan baik.

Di Pemilu yang lalu tahun 2019 tingkat partisipasi sejumlah 81 persen, harapan kita di Pemilu sekarang tahun 2024, tingkat partisipasinya melebihi itu, harap Encun Sunarto pada Senin (05/02/24).

Encun menuturkan, bersama unsur Forkopimcam lainnya baik Danramil maupun Kapolsek, terus mengedukasi masyarakat agar semakin melek demokrasi, membangun kesadaran bahwa Pemilu ini adalah momen yang begitu luar biasa. Partisipasi masyarakat memberi pengaruh besar pada hasil dari pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cibitung, saat ini tercatat Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 172.246 pemilih, dengan total 653 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cibitung.

Tentunya ini menunjukkan masyarakat kita cukup banyak dan tentunya ini menjadi kantong-kantong suara bagi para kontestan, saya harap lakukan semuanya dengan baik sesuai dengan aturan mekanisme yang sudah ditetapkan, imbaunya.

Encun menambahkan, sejauh ini kecamatan telah berupaya maksimal memberikan dukungan terkait fasilitasi kegiatan Pemilu tersebut agar berjalan dengan lancar. Mulai dari pengecekan tempat-tempat logistik, hingga pemantauan kelancaran penyelenggaraan Pemilu melalui pemetaan tingkat kerawanan baik di tingkat kecamatan hingga ke masing-masing TPS di tiap desa maupun kelurahan.

Sekarang sudah memasuki musim penghujan, jangan sampai TPS-nya itu di daerah yang rawan banjir. Antisipasinya seperti apa, itu sudah dipetakan TPS-TPS daerah yang berpotensi banjir. Mudah-mudahan berjalan dengan baik, tutupnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *