Pemkab. Bekasi Prediksi Jumlah Pemudik 2024 Meningkat

banner 468x60

Oleh : H.Razali Berabo

Mar : 19 – 2024 

Cikarang – berabonews.com

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memprediksi jumlah pemudik tahun 2024 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dilihat dari peningkatan jumlah penduduk dan peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Dirinya mendorong kesiapan semua pihak dalam menghadapi arus mudik lebaran pada April 2024. Hal itu, untuk mengantisipasi kerawanan dan ketidaknyamanan pemudik saat melalui jalur yang ada di Kabupaten Bekasi.

Karena ekonomi sudah semakin baik, tidak ada pandemi, juga jumlah penduduk yang bertambah, jadi akan ada peningkatan pemudik, kata Dani Ramdan, Selasa (19/03/24).

Dalam waktu dekat, kata dia, pembahasan berkaitan dengan arus mudik akan dilakukan bersama jajaran Polres Metro Bekasi.

Minggu ini akan dibahas bersama Polres, karena koordinatornya polres. Namun, bisa dipastikan jumlah pemudik lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya, katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, menyambut arus mudik Idul Fitri, pihaknya tengah mempersiapkan posko kesehatan di jalur mudik yang melintasi Kabupaten Bekasi.

Iya, saat ini, kita tengah mempersiapkan tim untuk posko kesehatan sesuai dengan kebiasaan setiap tahun. Mulai H-7 sampai H+7 ada posko kesehatan untuk mudik. Dari rencana, biasanya titiknya setelah ada koordinasi dengan Polres. Seperti di jalur Kalimalang, jalur pantura dan jalur tol Jakarta-Cikampek, ujarnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *