Dinas Pertanian Kabupaten Pidei Terima Kunjungan Kerja DPRK Aceh Jaya

banner 468x60

Oleh : Sarwaidi Mar : 31 – 2023

Sigli – berabonews.com.

Dalam rangka kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Acah jaya yang berjumlah enam orang ke Kabupaten Pidei.

Kunjungan Kerja DPRK Aceh Jaya ke Kabupaten Pidei yang di tuju adalah Dinas Pertanian pidei , Anggota DPRK Aceh Jaya di sambut langsung oleh Kepàla Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidei.

Bapak Hasbalah S.p dan beberapa kepala bidang, di Dinas Pertanian Kabupaten Pidei, objek yang di kunjungi adalah panen padi di musim rèndengan 2023 yang sedang berlangsung, ungkap nya.

Ya kita sudah memakai mekanisme yang hampir 100 persen sudah menggunakan Combine Hasvater sebagai alat panen. Tambah nya.

Produktifitas di musim rèndengan alhamdulillah tahun ini cukup baik di atas 7 ton perhektar rata rata kata hasbalah S.P MM, kepala Dinas Pertanian dan Pangan, ini semua atas kerja keras para penyuluh dan POPT di lapangan dan ketersediaan pupuk sudah cukup. Kata nya.

Pemerintah pusat sangat konsen terhadap ketersediaan pupuk untuk Petani khusus nya Petani Kabupaten Pidei ,buktinya tahun ini di kabupaten pidei mendapat 16000 ton pupuk urea dan 8000 ton pupuk NPK ungkap Hasbalah.

Semoga apa yang kita capai di Kabupaten Pidei ini menjadi percontohan untuk daerah Kabupaten Kabupaten lain dan kami juga terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakat Pidei khusus nya masyarakat Petani di Kabupaten Pidei ini tutup pembicaraan sama Hasbalah Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidei (R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *