Pemkab Bekasi Raih Penghargaan Festival Film Pendek Piala Gubernur Jabar 2023

banner 468x60

Oleh : Ranti Humayrah.B Mar  : 31 – 2023

Bandung – berabonews.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi menorehkan berbagai raihan prestasi pada ajang Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat 2023.

Dalam Ajang Festival Film Pendek yang diinisiasi oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini, Pemkab Bekasi berhasil meraih penghargaan kategori Pemerintah Daerah Pendukung Terbaik, serta Cameo Terbaik yang diperankan langsung oleh Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Studio TVRI, Jl. Cibaduyut Wetan – Bandung, Kamis (30/3). Ajang Festival Film Pendek ini juga diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat diwawancarai mengaku bangga bahwa Kabupaten Bekasi berhasil meraih banyak prestasi khususnya di dunia film pendek pada tahun 2023 ini.

Alhamdulillah Kabupaten Bekasi bisa berpartisipasi dalam Festival Film Pendek Jawa Barat tahun 2023. Dan salah satu film kerjasama kita dengan PARFI yaitu Rumah Untuk Ambu mendapat berbagai raihan prestasi, ujarnya.

Dani berharap, penghargaan ini dapat menjadi pelopor untuk bangkitnya industri kreatif serta memberikan motivasi bagi masyarakat dan bisa memacu generasi muda untuk berani berkarya di dunia perfilman.

Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa menambah motivasi kita untuk menjadikan Kabupaten Bekasi berprestasi di bidang film dan kedepannya bisa menjadi tuan rumah bagi pelaku ekonomi kreatif film, ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, film adalah ekspresi budaya tertinggi karena merekam dimensi kehidupan dalam satu dimensi yakni film.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong bagi para penggiat film harus bisa melahirkan aktor-aktor dan aktris-aktris yang bisa berakting jauh lebih keren dari generasi sebelumnya.

Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan saya juga mengapresiasi kepada TVRI, serta PARFI yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa lebih meriah lagi, pungkasnya.

Selain penghargaan kategori Pemerintah Daerah Pendukung Terbaik serta Cameo Terbaik, pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Iyan Priyatna itu, Kabupaten Bekasi juga meraih penghargaan dengan kategori Editor Terbaik dalam film Rumah Untuk Ambu.(R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *