Incar Target 3 Besar, Sekda Dedy Supriyadi Hadiri Opening Ceremony PORPEMDA XV Jawa Barat

banner 468x60

Oleh : Ranty Humayrah

Nov : 26- 2023

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat, yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kabupaten Kuningan, pada Minggu (26/11/23) malam.

Kuningan – berabonews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat, yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kabupaten Kuningan, pada Minggu (26/11/23) malam.

Perhelatan Porpemda Jabar 2023 yang akan berlangsung dari 26-29 November 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Muhammad Taufiq Budi Santoso.

Langit mendung tidak menyurutkan semangat para atlet dan masyarakat untuk menyaksikan Opening Ceremony Porpemda Jabar yang berlangsung meriah.

Acara dibuka dengan defile kontingen dari 27 kabupaten kota se-Jawa Barat. Dilanjutkan dengan pagelaran tari kolosal yang menggambarkan persatuan yang ditransformasikan dalam gerak tari Jabar Betawi, Jabar Pantura, Jabar Priangan dan Jabar Kulon.

Sedikitnya, 248 penari dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan menunjukkan penampilan sebagai ekspresi kecintaan terhadap seni dan tradisi Jawa Barat. Kolaborasi tarian jaipong, tari pergaulan, tari topeng, tari merak, tari buyung, tari payung, tarian umbul-umbul dan gunungan.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi selaku Ketua Kontingen Kabupaten Bekasi mengatakan, pada Porpemda 2023 ini Kabupaten Bekasi mengirimkan sebanyak 140 orang yang terdiri dari 97 atlet dan 43 orang pelatih dan official yang akan mengikuti 12 cabang olahraga.

Ya, kita menargetkan 7 emas dan meraih 3 besar. Syukur-syukur bisa lebih. Semoga ada peningkatan yang signifikan dari Porpemda sebelumnya, ujarnya.

Dia menyampaikan, untuk memotivasi para atlet, bagi mereka yang berhasil memenangkan medali akan diberikan apresiasi berupa uang tunai atau bonus.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Muhammad Taufiq Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan, Porpemda XV Jawa Barat wujud dari silaturahmi 10 ribu ASN Provinsi Jawa Barat dan ASN kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Ini adalah sesuatu yang luar biasa untuk menjalin silaturahmi, menjalin kebersamaan dan membangun visi dan misi dengan tujuan yang sama, untuk Jawa Barat Juara, ujarnya.

Dirinya berpesan, Porpemda XV Jabar 2023 adalah sesuatu yang harus dipelihara dan dilanjutkan serta ditingkatkan kualitasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengatakan, Pembukaan Porpemda XV Jawa Barat menunjukkan kekompakan dan kebersamaan ASN di Jawa Barat.

Acara pembukaan Porpemda XV di Kabupaten Kuningan ini sangat luar biasa. Kami bersama jajaran Forkopimda hadir, dan memeriahkan pembukaan ini, katanya.

Bagi para atlet, Iman berpesan, agar tetap semangat dan terus menjunjung tinggi sportivitas.

Selain ajang silaturahmi, kami memiliki harapan dan target, bisa meraih tiga besar pada event Porpemda ini. Kami harap, semua kontingen bisa menjaga silaturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas, seperti yang disampaikan Sekda Jawa Barat, tukasnya.(adv)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *