Ribuan Warga Sukamahi Minta Pekerjaan Demo Pt. Frisian Flag                                        

banner 468x60

Oleh : Rizqy Baidawi Nov : 27 – 2023

Cikarang Pusat – berabonews.com

Ratusan warga yang mayoritas emak-emak di Kabupaten Bekasi, berunjuk rasa dengan mengeruduk PT. Frisian Flag Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC), Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Diketahui, ratusan warga itu berasal dari Desa Sukamahi, Cikarang Pusat tersebut melakukan aksi dengan membawa beberapa spanduk,dengan bertuliskan tuntutan meminta perusahaan untuk memperdayakan warga masyarakat lingkungan termasuk mempermudah untuk di berikan pekerjaan di perusahaan tersebut.

Dalam orasinya yang disampaikan tepat di depan pintu masuk perusahaan, perwakilan warga mengaku bahwa pihak perusahaan yang berada dilingkungan mereka, dinilai tidak punya kepedulian terhadap warga setempat,pada hari Senin (27/11/2023).

Salah satu peserta aksi Hajah Ratu Salamah mengaku, bahwa pihak perusahaan yang memproduksi susu itu belum ada kontribusinya dan pro terhadap masyarakat lingkungan.

Hari ini warga kami serentak berbondong-bondong datang untuk melakukan aksi damai, agar perusahaan perduli dan memperdayakan masyarakat sekitar,  khususnya di bidang ekonomi dan kita jangan mau dijadikan penonton saja, ucapnya.

Di tambahkan Salamah selama ini pihak perusahan tidak dapat bekerjasama dan mau berbagi dengan masyarakat lingkungan sekitar, padahal perusahaan tersebut berada di depan mata warga.

Beberapa warga akhirnya di dampingi petugas kepolisian di ajak berdiskusi dengan pihak perusahaan.”Alhamdulillah pada hari ini sudah diterima dan ada kepastian dari pihak pengembang disaksikan Kapolsek bahwa dia akan berbagi dengan masyarakat” Tandes Hajah Ratu Salamah.

Warga Desa Sukamahi Cikarang pusat akhirnya membubarkan diri,dan warga akan mengancam akan mengerahkan aksi lebih besar lagi apabila perjanjian yang sudah di sepakati dengan pihak perusahaan tidak di indahkan (R1)

"

Pos terkait

"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *